sign up SIGN UP

FASHION

5 Rumus Bergaya Cute ala Korea, Gak Ribet Kok!

Ayuliy Lestari | Kamis, 06 Aug 2020 10:00 WIB
5 Rumus Bergaya Cute ala Korea, Gak Ribet Kok!
caption
Jakarta -

Korea Selatan selalu mencuri perhatian para penikmat fashion. Style ala Korea terlihat santai tapi memunculkan look yang fashionable. Sebenarnya apa sih rahasia dari gaya fashion ala Korea yang selalu eye catching? Padahal cewek-cewek Korea kadang juga hanya mengenakan kaos oblong, kemeja dan celana jeans. Penasaran? Simak rumus-rumus berpenampilan ala Korea berikut, Ladies!

1. Gaya Monokrom

Gaya fashion ala Korea
Monokrom/Pinterest.com

Salah satu cara agar tampilan kamu menjadi fashionable adalah memadupadankan warna-warna basic seperti hitam dan putih. Gaya monokrom emang sering dipakai di Korea. Gaya monokrom juga tidak hanya tentang perpaduan warna hitam dan putih, kamu juga bisa memadukan warna yang sejenis misalnya atasan berwarna peach dengan bawahan berwarna pink


2. Pilih Warna Pastel

Gaya fashion ala Korea
Korea style/Pinterest.com

Selain identik dengan gaya monokrom, kamu juga bisa memilih outfit dengan warna yang lebih lembut seperti warna-warna pastel. Warna pastel membuat tampilan kamu lebih fresh tapi jauh dari kesan berlebihan. Outfit berwarna pastel memunculkan look feminin dan cute lho! Jadi untuk kamu yang suka bergaya ala Korea, jangan lupa mengoleksi outfit-outfit berwarna pastel.

3. Gaya Oversize

Gaya fashion ala Korea
Oversize/Pinterest.com

Cewek-cewek Korea juga suka sekali dengan outfit berukuran besar. Tubuh mungil yang terkesan tenggelam pada outfit yang kamu kenakan malah memunculkan kesan seksi dan cute sekaligus. Yang terpenting adalah menambahkan aksesoris yang tepat, seperti ikat pinggang, kalung, topi dll.

4. Two Piece

Gaya fashion ala Korea
Two-piece/Pinterest.com

Gaya yang juga sering digunakan cewek-cewek Korea adalah two piece. Jadi kamu hanya perlu memadukan beberapa outfit misalnya seperti dress dengan cardigan atau blazer, kemeja dengan overall, kaos oblong dengan vest atau blazer dll. Bahkan banyak juga yang kreatif dengan memadukan dress atau tanktop tali spaghetti dengan kemeja atau kaos. Kamu bisa mencobanya, Ladies.

5. Kaos Kaki

Gaya fashion ala Korea
Koreanstyle/Pinterest.com

Ketika kamu sudah memadukan outfit yang sesuai dengan style cewek-cewek Korea, jangan lupakan alas kaki. Fashion style Korea untuk alas kaki identik dengan kaos kaki yang agak panjang. Mulai dari sneaker, slip on hingga sandal tetap dipadukan dengan kaos kaki. Kaos kaki selain menyerap keringat dan membuat kaki kamu tidak mudah berbau, ternyata juga bisa membantu kamu terlihat fashionable. 

Itu dia rumus-rumus bergaya ala Korea yang sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan outfit yang sudah ada, tinggal ditambah beberapa aksesoris pendukung aja, Ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id