sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Memilih Sport Bra yang Nyaman untuk Olahraga

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 05 Sep 2020 08:00 WIB
5 Tips Memilih Sport Bra yang Nyaman untuk Olahraga
caption

Aktivitas fisik saat olahraga memang sudah saat lumrah untuk memberikan goncangan pada tubuh. Oleh sebab itu, wanita yang akan melakukan olahraga perlu persiapan khusus pada pakaian olahraga yang akan dikenakan.

Sport bra menjadi salah satu item yang penting guna memastikan payudara tersangga secara lebih baik. Meski demikian, ada berbagai hal yang harus diperhatikan saat memilih sport bra. Beautynesia sudah merangkumnya menjadi 5 tips di bawah ini.

Sesuaikan dengan Jenis Olahraga yang Dilakukan

Sesuaikan dengan jenis olahraga yang akan dilakukan supaya tau kadar goncangan yang didapatkan
sport bra/freepik.com

Tips memilih bra yang pertama ialah menyesuaikan dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Ada beberapa support level bra yang bisa dipilih.


Pada umumnya, sport bra terdiri dari beberapa impact level, yaitu low impact bra yang diperuntukkan untuk olahraga yoga, mendayung dan juga mendaki, kemudian medium impact bra yang diperuntukkan untuk olahraga jalan, bersepeda dan ski serta high impact bra yang diperuntukkan untuk olahraga lari dan sepeda gunung.

Kadar goncangan pada saat olahraga menjadi tolak ukuran pemilihan impact level bra ini. Jadi, jangan sampai salah ya.  

Pilih Ukuran yang Tepat

Pilihlah ukruan yang tepat supaya pas di badan dan terasa nyaman
purple sport bra/freepik.com

Salah satu permasalahan yang kerap terjadi ketika memakai bra ialah rasa tidak nyaman. Salah satu penyebab yang paling mungkin adalah ukuran yang tidak tepat. Untuk itu dalam memilih sport bra kamu harus benar-benar bisa mengukur ukuran cup yang sesuai. Jika sudah menemukan ukuran yang dirasa cocok, maka tambahkan dengan 4 inci supaya bisa mendapatkan angka yang genap. Sebaliknya, jika angkanya ganjil, maka tambahkan dengan 5 inci.

Perhatikan area cup bra dan pilihlah sesuai ukuran payudara
cup bra/freepik.com

Selanjutnya, perhatikan area cup dengan baik. Sebaiknya, pilihlah cup yang mampu menutupi dan melekat sempurna pada payudara.

Jangan sampai kamu memilih sport bra yang kebesaran. Untuk memastikannya, lihatlah apa masih ada bagian payudara yang menonjol atau tidak saat mencoba ukuran cup sport bra yang kamu pilih.

Pilih Tali Berukuran Lebar

Memilih tali berukuran lebar bisa meminimalkan goncangan saat melakukan olahraga
tali bra/freepik.com

Dari segi tali sport bra nya pun harus diperhatikan. Pilihlah sport bra dengan tali yang lebar. Hal ini dilakukan supaya bra bisa menahan goncangan secara lebih maksimal. Sebaliknya, hindari sport bra dengan ukuran tali yang kecil maupun ketat karena berpotensi untuk membuat tidak nyaman, membatasi gerak bahkan iritasi.

Pilih Sport Bra Berbahan Katun

Bahan katun untuk sport bra bisa menyerap keringat dengan baik
katun sport bra/freepik.com

Nah, tips yang terakhir adalah memilih sport bra berbahan katun. Jenis bahan ini mampu menyerap keringat dan cepat kering sehingga tidak membuat masuk angin. Meski demikian, pilihlah bahan katun yang punya elastisitas tinggi. Hal ini dilakukan supaya sport bra tidak mudah kendur meskipun sering dipakai.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id