sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Potong Rambut Sendiri Tanpa ke Salon, Anti Gagal!

Tria Oktyana | Selasa, 05 May 2020 03:00 WIB
5 Tips Potong Rambut Sendiri Tanpa ke Salon, Anti Gagal!
caption
Banyak wanita takut gagal saat mencoba potong rambut sendiri di rumah. Di wabah corona seperti sekarang ini banyak salon tutup dan lebih baik untuk tetap diam di rumah. Hal ini tentu untuk menjaga kesehatan kita dan mengurangi penyebaran virus corona. Tapi gimana dong untuk kamu yang merasa rambutnya sudah perlu dipotong? Tenang, Beautynesia punya tips potong rambut di rumah anti gagal nih!

Siapkan Alat untuk Memotong Rambut




Foto: https://id.pinterest.com/elonessentials/

Sebelum memulai untuk memotong rambut sendiri, pastikan kamu menyiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Pertama siapkan model yang ingin kamu coba, pilihlah model yang gak ribet agar memudahkan kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Kemudian siapkan gunting dan sisir yang akan kamu gunakan untuk memotong rambut. Pilih juga sisir yang kecil dengan ruas yang sempit. 


Cuci Rambut dan Gunakan Conditioner




Foto: https://id.pinterest.com/bhg/

Setelah semua peralatan disiapkan. Cuci rambut dengan shampoo dan conditioner. Rambut yang kotor dan berantakan akan membuat kamu sulit saat memotong dan membuat hasil tidak rapih. Penggunaan conditioner dapat membuat rambut lebih lembut dan memudahkan kita saat memotong rambut sendiri di rumah. 


Sisir Rambut Hingga Rapih




Foto: https://id.pinterest.com/lietuva_rocks/

Setelah mencuci rambut pastikan rambut tidak terlalu basah, tapi jangan juga dikeringkan dengan hair dryer. Kita membutuhkan rambut yang setelah basah agar lebih mudah saat proses pemotongan. Sisir rambut kebawah lurus dan belah rambut di tengah agar panjang rambut terlihat dan kita dapat memperkirakan berapa panjang rambut yang akan dipotong. 



Bagi Rambut dengan Jepit dan Mulailah dari Belakang




Foto: https://id.pinterest.com/refinery29/

Bagilah rambut menjadi beberapa bagian dengan menggunakan jepit. Terlalu tebal memotong rambut dapat membuah hasil menjadi tidak rata. Jadi bagi rambut menjadi beberapa bagian. Mulailah dari bagian belakang agar kamu dapat memastikan saat memotong bagian depan. Saat proses pemotongan jangan langsung memotong rambut dengan panjang yang kamu inginkan.

Berikan jarak antara 2-3 centi dari panjang yang kamu inginkan. Hal ini dikarenakan apabila kamu salah memotong kita dapat dengan mudah memperbaikinya. Memberikan jarak juga dapat memudahkan kita saat merapihkan rambut yang tidak rata. 


Potong Rambut dengan Sudut 45 Derajat




Foto: https://id.pinterest.com/nelainer/

Memotong rambut tidak semudah kita memotong selembar kertas dengan gunting. Setelah membagi rambut menjadi beberapa bagian, potonglah rambut dengan sudut 45 derajat. Sudut gunting ini akan membuat hasil rambut lebih rapi daripada saat kita memotong dengan gunting rata. 


Bentuk Rambut




Foto: https://id.pinterest.com/evaguzman44/

Setelah kita selesai dengan proses pemotongan. Jangan lupa untuk membentuk rambut sesuai dengan apa yang kta inginkan. Blow rambut agar terlihat layer yang telah kita buat. 

Jadi tunggu apalagi Ladies? Yuk! Coba tips potong rambut sendiri di rumah ini. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id