sign up SIGN UP

6 Ide Kreasi Kaus Kaki Bekas Jadi Berguna! Nggak Nyangka Ternyata Bisa Jadi Berbagai Macam Benda

Dhea Salsabila | Rabu, 22 Sep 2021 07:15 WIB
6 Ide Kreasi Kaus Kaki Bekas Jadi Berguna! Nggak Nyangka Ternyata Bisa Jadi Berbagai Macam Benda
caption

Beauties, kamu punya kaus kaki yang sudah tidak terpakai di rumah? Bingung mau diapakan, apakah mau dibuang atau disimpan. Sayang dong kalau dibuang Beauties. Jika kamu punya kaus kaki yang sudah kusam, melar dan mungkin sudah bolong di bagian ujung jari ternyata masih bisa dimanfaatkan lho. Selain itu, kamu juga bisa melatih kreativitasmu dengan barang tidak terpakai menjadi barang yang berguna. Berikut ide kreasi memanfaatkan kaus kaki bekas yang ada di rumah.

1. Ikat Rambut

Manfaatkan kaos kaki bekas menjadi ikat rambut yang cantik
Ikat rambut dari kaos kaki tidak terpakai/foto: fabartdiy.com

Bila kamu sering kehilangan ikat rambut, tenang saja Beauties. Kamu bisa memanfaatkan kaos kaki bekas untuk menggantikan ikat rambut-mu yang hilang. Caranya sangat mudah Beauties. Pilihlah kaus kaki bekas berwarna, lalu kamu hanya perlu menggunting bagian ujung kaus kaki, masukkanlah karet rambut di dalamnya, kemudian jahit mengikuti bentuk ikat rambut. Jadi deh, ikat rambut dari kaus kaki bekas seperti kamu memiliki ikat rambut baru Beauties.

2. Kain Lap

Kaos kaki bekas menjadi kain lap.
Kaos kaki tidak terpakai bisa digunakan menjadi kain lap/foto: id.pinterest.com

Ide kreasi memanfaatkan kaus kaki bekas selanjutnya, yaitu menjadikan kaus kaki tidak terpakai menjadi kain lap. Ini merupakan cara termudah memanfaatkan kaus kaki yang sudah melar Beauties. Kaos kaki bekas bisa kamu gunakan untuk mengelap meja, kaca, jendela, dan berbagai furniture dari debu yang ada di rumah.

3.  Boneka Tangan

Kaos kaki tidak terpakai bisa kamu gunakan untuk boneka tangan, bisa menghibur anak atau adik kecil kamu.
Boneka tangan lucu atau puppet show dari kaos kaki bekas/foto: id.pinterest.com/ebay.com

Kaos kaki yang tidak terpakai ternyata bisa lho dimanfaatkan untuk menghibur anak atau adik kamu Beauties. Kaus kaki bekas bisa kamu gunakan untuk boneka tangan. Cukup gunakan kaus kaki bekas berwarna, lalu tambahkan mata boneka atau kancing manik yang di lem menggunakan lem tembak. Jika ingin menambahkan rambut pada boneka kaus kaki agar terlihat lucu, kamu bisa menambahkan benang wol pada bagian kepala boneka. Jadi deh puppet show untuk menghibur anak atau adik kamu, kreatif kan Beauties?

4. Gantungan Pewangi

Kaos kaki bekas dapat kamu gunakan untuk menggantung pewangi di lemari pakaianmu
Gunakan kaos kaki tidak terpakai untuk menggantung pewangi di lemari pakaian/foto: id.pinterest.com

Jika lemari kamu tercium bau tak sedap, dan tidak ada tempat menggantung pewangi pakaian atau kamper. Kamu bisa lho memanfaatkan kaus kaki bekas sebagai gantungan pewangi Beauties. Caranya, gunakan kaus kaki tidak terpakai yang tipis dan bersih, lalu masukan kapur barus atau pewangi di dalamnya, ikat dan gantungkan di dalam lemari. Lemari pakaian kamu jadi wangi deh.

5. Sarung Tangan Oven

Sarung tangan oven dari kaos kaki tidak terpakai.
Gunakan dua lapis kaos kaki bekas untuk mengangkat loyang dari oven panas/foto: id.pinterest.com/flickr.com

Kaos kaki tidak terpakai yang sudah dicuci bisa kamu gunakan untuk sarung tangan oven lho. Gunakan dua lapis kaus kaki bekas yang tebal untuk mengangkat loyang dari dalam oven yang panas, hal tersebut bertujuan agar tetap melindungi tangan kamu. Mudah digunakan bukan? Kamu juga nggak perlu membeli sarung tangan oven lagi Beauties.

6. Tempat Uang Receh

Kaos kaki bekas bisa menaruh uang receh atau koin.
Ilustrasi kaos kaki tidak terpakai untuk menyimpan uang receh/foto: id.pinterest.com/Oysho

Kamu nggak punya dompet untuk menyimpan uang receh Beauties? Nggak usah khawatir. Jika kamu memiliki kaus kaki bekas bermotif, kamu bisa lho menggunakannya untuk menaruh uang receh atau koin. Kamu hanya perlu menggantungkan kaus kaki yang tidak terpakai tersebut di tembok lemari atau digantung di meja belajar Beauties. Jadi, setiap kamu punya uang receh atau koin, tinggal masukan saja ke kaus kaki tersebut.

Itulah beberapa ide kreasi pemanfaatan kaus kaki yang sudah tidak terpakai Beauties. Jadi, kamu nggak perlu bingung kalau punya kaus kaki tidak terpakai di rumah, lebih baik kamu kreasikan sendiri menjadi barang yang berguna. Selamat mencoba!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id