sign up SIGN UP

FASHION

6 Mix and Match Batik untuk Ngantor Tanpa Terlihat Kuno

Tria Oktyana | Jumat, 24 May 2019 02:00 WIB
6 Mix and Match Batik untuk Ngantor Tanpa Terlihat Kuno
caption
Pesona batik tidak pernah pudar dalam dunia fashion. Dalam guratan batik selalu tergambar filosofi tentang kebudayaan Indonesia yang beragam tetapi tetap satu. Menggunakan batik menjadi tanda kebanggaan kita terhadap negeri ini, seperti halnya saat kita menjadikan batik menjadi outfit untuk ke kantor. Berikut 6 mix and match batik modern yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Dress Batik


Banyak anak muda yang takut menggunakan batik karena terlihat tua. Itu adalah salah presepsi. Kain batik tidak hanya untuk orang tua, tetapi cocok digunakan untuk anak muda. Seperti halnya menggunakan batik sebagai dress yang cantik. Dress batik dengan cutting lucu dan tetap simple ini cocok digunakan untuk outfit ngantor, dijamin anti lebay dan kuno. 


Foto: https://id.pinterest.com/habriyahomarali/

Suits Batik


Bosen ke kantor menggunakan setelah polos ataupun kotak? Kreasi kain batik modern wanita ini cocok digunakan untuk kamu para wanita karier. Perpaduan celana batik dengan blazer batik akan membuat kamu lebih stylish saat ngantor. Pilih juga batik yang memiliki filosofi yang dapat memotivasi agar semangat selama bekerja.


Foto: https://id.pinterest.com/sarwone/

Padupadan Kulot Batik


Celana kulot sedang ngehits setahun terakhir ini. Perpaduan celana kulot juga sangat nyaman untuk bekerja di dalam ataupun luar ruangan. Untuk kamu yang menyukai tampilan sederhana dapat memadukan celana batik dengan blouse polos. Agar tampilan tidak terlalu ramai dan mencolok. Pilih juga warna batik yang lembut yang pas dipadukan dengan blouse favorite kamu. 



Foto: https://id.pinterest.com/linda_curry/

Rok Batik Modern


Penggunaan rok batik bukan hal baru dalam dunia fashion. Fashion item ini telah lama ngehits digunakan. Untuk tampilan ke kantor kamu dapat memilih batik dengan warna yang cerah agar membuat kamu semangat saat bekerja. Kamu juga dapat menggunakan batik untuk segala model rok. Mulai dari flare, ruffle, skinny ataupun A line. Apabila kantor kamu memiliki peraturan outfit yang formal kamu dapat menggunakan kain batik dengan warna yang tidak mencolok dan dipadukan dengan kemeja yang serasi. 


Foto: https://id.pinterest.com/sarwone/

Outer Batik


Kain batik juga dapat digunakan untuk outer. Kamu dapat memiliki model outer yang casual ataupun formal sesuai gaya dan peraturan kantor. Padukan outer dengan dress ataupun straight pan untuk tampilan lebih stylish dan modern. Kamu juga dapat memilih inner seperti t-shirt ataupun blouse untuk tampil lebih casual. 


Foto: https://id.pinterest.com/jmlumanauw/

Tunik Batik


Untuk kamu para hijabers dapat memadukan tunik batik dengan rok ataupun celana panjang favorit untuk outfit ngantor. Motif batik yang beragam dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan tunik sederhana dan cantik. Pilihlah warna kain batik yang kamu sukai dan sesuaikan dengan warna bawahan yang digunakan. Tunik batik juga tidak hanya dapat digunakan untuk kamu yang berhijab lho, Ladies. Untuk tampil lebih casual dapat menggunakan flat shoes ataupun sneakers untuk alas kaki. 


Foto: https://id.pinterest.com/sundarisst/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id