sign up SIGN UP

6 Selebriti yang Gemar Memakai Gaun Vintage di Red Carpet! Buktikan Tampil Stylish Nggak Harus Pake Baju Baru

Rayoga Firdaus | Sabtu, 28 Aug 2021 15:00 WIB
6 Selebriti yang Gemar Memakai Gaun Vintage di Red Carpet! Buktikan Tampil Stylish Nggak Harus Pake Baju Baru
caption
Jakarta -

Bagi selebriti untuk tampil memukau di red carpet ternyata tak harus selalu memakai koleksi terbaru desainer. Beberapa justru gemar memakai koleksi vintage yang tetap terlihat timeless dan kekinian. Peran celebrity fashion stylist memegang peranan kunci dalam hal ini. Perlu kejelian dalam memilih koleksi vintage desainer agar sang klien atau selebriti bersangkutan tidak terlihat ketinggalan zaman. Gaun atau baju vintage yang dipakai para selebriti tersebut selain berasal dari koleksi arsip desainer juga kadang dipinjam dari butik spesialis preloved barang mewah.

Lebih dari sekadar pertimbangan fashion semata, semoga keputusan para selebriti ini juga bisa menginspirasi kamu untuk nggak gengsi berbelanja preloved atau barang vintage ya Beauties. Berikut sejumlah selebriti yang gemar memakai koleksi gaun vintage di red carpet.

Bella Hadid

Bella Hadid di Cannes 2021Bella Hadid di Cannes 2021/ Foto: Getty Images


Bukan rahasia lagi bila Bella Hadid gemar memakai koleksi vintage desainer. Tak hanya untuk aktivitas sehari-hari. Adik dari Gigi Hadid ini juga kerap mengenakannya di red carpet. Seperti baru-baru ini memakai gaun Jean Paul Gaultier haute couture lansiran tahun 2002 saat menghadiri Festival Film Cannes 2021.

Zendaya

ZendayaZendaya/ Foto: Michael Rowe/Essence


Selain memakai kreasi khusus rancangan desainer kenamaan, Zendaya juga sering memakai koleksi vintage. Dari gaun Versace koleksi fall/winter 1996 yang ia pakai kala menghadiri acara Green Carpet Award 2020, gaun Yves Saint Laurent haute couture tahun 1982 yang merupakan koleksi pribadi sang stylist yakni Law Roach, dan yang terbaru di acara BET Awards ia memakai dress Versace spring/summer 2003 yang juga pernah dikenakan oleh Beyonce pada video klip Crazy in Love.

Kylie Jenner

Kylie JennerKylie Jenner/ Foto: Getty Images/Craig Barritt


Selebriti dan beauty entrepreneur Kylie Jenner juga tak sungkan untuk memakai koleksi vintage. Ia memakai gaun rancangan Jean Paul Gaultier dari koleksi tahun 1987 dengan desain cone bra yang ikonis saat menghadiri 72nd Parsons Benefit di bulan Juni 2021.

Ashley Olsen & Mary-Kate Olsen

Ashley Olsen Mary Kate OlsenAshley Olsen Mary Kate Olsen/ Foto: Getty Images/Nelson Barnard


Si kembar Ashley & Mary-Kate Olsen memang sudah dikenal sebagai pengoleksi gaun vintage. Pemilik dari label fashion The Row ini bahkan konsisten memakai gaun vintage koleksi mereka saat menghadiri Met Gala dari tahun ke tahun. Seperti pada perhelatan tahun 2019, keduanya memakai gaun berbahan kulit dari koleksi vintage Chanel.

Adwoa Aboah

Adwoa AboahAdwoa Aboah/ Foto: Getty Images


Model Adwoa Aboah tampil glamor di acara GQ Men of The Year 2009 dalam gaun hijau sequins koleksi vintage rancangan desainer Tom Ford untuk label Gucci pada tahun 2004.

Kim Kardashian

Kim KardashianKim Kardashian/ Foto: Getty Images


Kim Kardashian gemar memakai koleksi gaun vintage desainer. Jika selebriti lain memilih desain yang klasik, Kim Kardashian tak ragu untuk mengenakan desain yang tak biasa. Seperti gaun Alexander McQueen dari koleksi spring/summer 2004 yang dipakainya saat menghadiri pesta Vanity Fair.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id