sign up SIGN UP

FASHION

6 Spot Wisata Instagramble Ini Ternyata Milik Artis Indonesia

S Saraswathi | Sabtu, 05 Oct 2019 06:00 WIB
6 Spot Wisata Instagramble Ini Ternyata Milik Artis Indonesia
caption
Tempat wisata selalu menjadi tempat pelarian dari penat dan jenuhnya aktivitas sehari-hari yang monoton. Mendekati weekend atau libur semester pastilah kita akan merencanakan liburan ke beberapa tempat untuk melepaskan kejenuhan. Ada yang perlu kalian ketahui bahwa beberapa tempat wisata instagramable yang aesthetic itu ternyata milik artis Indonesia. Kira-kira tempat wisata Indonesia ini sudah pernah kalian kunjungi belum ya?

Haluu World - Laura Basuki


Foto: https://www.instagram.com/haluuworld/

Beberapa tahun terakhir ini spot foto instalasi-instalasi kreatif yang Instagramable menjadi trend bagi selebgram dan juga para pencari feed instagram aesthetic. Cocok banget untuk jadi wahana foto-foto dan hiburan di saat weekend.

Artis cantik Laura Basuki mulai menjajal bisnis spot foto instagramable dengan Haluu World. Selain bisnis, ini bisa jadi alternatif liburan menarik bagi para millennials. Kalian para milenials Jakarta pasti sudah pernah mampir dan foto-foto aesthetic di Haluu World ini kan?
 


House of Sweet - Chaca Frederica


Foto: https://www.instagram.com/houseofsweets.id/

Sebelum Laura Basuki memulai Haluu World, pada akhir 2018 lalu, artis Chaca Frederica bersama empat orang sahabatnya merilis bisnis baru bernama House of Sweet. Konsep dari wisata spot foto yang satu ini adalah rumah dengan instalasi bernuansa dessert, yang terinspirasi dari aneka permen dan kue.

Melihat tren selfie dan wefie, House of Sweet memberikan banyak spot foto Instagenic, baik untuk kebutuhan pribadi atau membuat konten di media sosial. Setidaknya, ada 20 ruang berfoto yang meyajikan beragam tema dan tentunya memanjakan mata.
 


Studio Gamplong - Hanung Bramantyo


Foto: https://travelspromo.com/htm-wisata/studio-alam-gamplong-yogya/

Tempat wisata satu ini sering disebut juga Gamplong Studio Alam. Objek wisata ini berlokasi di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman. Ini adalah sebuah tempat yang cocok bagi kalian yang ingin mempelajari sejarah dan budaya, plus foto di spot yang aesthetic tentunya. Didirikan pada Desember 2017, tempat ini awalnya dibangun Hanung Bramantyo sebagai lokasi syuting film Sultan Agung. Kemudian, set bangunan tidak dirobohkan, melainkan dihibahkan Mustika Ratu Group kepada pemerintah setempat sebagai tempat wisata. Kalian bisa berwisata sambil belajar di sini.
 



Saygon Park - Inul Daratista


Foto: https://cektiket.id/tiket-saygon-waterpark/

Wanita cantik asal Pasuruan ini merupakan salah satu pedangdut senior Indonesia. Tidak hanya menyanyi, Inul pun merambah dunia bisnis sudah sejak lama. Salah satu bisnis yang ia geluti adalah mendirikan sebuah objek wisata bernama Saygon Park.

Lokasinya ada di tempat kelahirannya, ini adalah sebuah taman bermain yang menyajikan beragam keseruan, seperti Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Renang Olympic, Water Park, hingga Water Slide. Saygon Park pun telah dilengkapi fasilitas penginapan. Yang sedang ingin berwisata ke daerah sekitar Jawa Timur, harus mampir ya!


Motomoto Museum - Boy William


Foto: https://www.traveloka.com/en/activities/indonesia/product/motomoto-museum-tickets-2001308912995

Artis sekaligus presenter, Boy William, juga membuka tempat liburan pada 2019. Nama wisata spot instagramable ini adalah Motomoto Museum. Lokasinya berada di Q-Big, BSD City, Tangerang, tepat di pinggir jalan.

Saat pertama kali diresmikan, Boy mengatakan, setidaknya ada 23 ruangan yang punya konsep beragam dan Instagramable. Spot-spot itu antara lain Batik Room & Shadow Hues, Polygon Hills, Urban Jungle, Ocean Wonderland, Sumpah Pemuda, hingga Paparazzi Room.


Kandank Jurank Doank - Dik Doank


Foto: https://www.liburananak.com/

Ini adalah salah satu tempat bermain sekaligus belajar yang sudah populer di kawasan Jakarta Selatan. Digagas oleh Dik Doank, awalnya Kandank Jurank Doank menyediakan area outbound. Saat ini, fokus pada pelatihan, working space, dan museum seni. Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma, nama asli Dik Doank, saat ini sudah gak terlibat dalam kepengurusan. Pengelolaan Kandank Jurank Doank sekarang dipegang oleh anak-anaknya karena dinilai lebih mewakili tren milenial.

Bagaimana ladies, kalian sudah pernah mampir ke 6 tempat wisata ini belum? Kalau belum, liburan atau weekend ini coba mampir ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id