sign up SIGN UP

6 Tips Memakai Dry Shampoo untuk Hasil yang Lebih Maksimal

Pavita Sevilla | Kamis, 01 Jul 2021 20:30 WIB
6 Tips Memakai Dry Shampoo untuk Hasil yang Lebih Maksimal
caption
Jakarta -

Dry shampoo merupakan produk penyelamat yang bisa menjauhkanmu dari bad hair day. Penggunaannya yang praktis dan tidak memakan waktu lama menjadi alasan kenapa produk ini sangat digemari dan menjadi populer belakangan ini. Hanya dalam waktu beberapa detik saja, rambut lepek dan bau akan langsung menghilang.

Saking praktisnya, pemakaian dry shampoo ini kadang tidak dilakukan dengan benar dan hasilnya pun akan jadi kurang terlihat. Berikut ini 6 tips memakai dry shampoo yang bisa kamu ikuti agar hasilnya lebih maksimal.

1. Rapihkan Rambut Terlebih Dahulu

Merapihkan rambut lebih dahulu/freepik.com
Merapihkan rambut lebih dahulu/freepik.com

Sebelum menggunakan dry shampoo, pastikan kamu menyisir rambutmu lebih dahulu. Jika kamu menggunakan dry shampoo di rambut yang masih kusut, bisa-bisa hasilnya jadi kurang bagus dan rambutmu akan terlihat kurang rapih seharian.

2. Semprotkan Dry Shampoo dari Jarak yang Ideal

Jangan terlalu dekat saat menyemprotkan dry shampoo! Penyemprotan dry shampoo dari jarak yang terlalu dekat akan membuat dry shampoo tidak merata dan hasilnya tidak akan bertahan lama.

Penyemprotan dry shampoo dari jarak yang terlalu jauh juga tidak disarankan, sebab dry shampoo jadi kurang bisa menjangkau area rambut dan nantinya akan menyebabkan lebih banyak produk yang terbuang.

Jarak penyemprotan dry shampoo yang paling ideal adalah 20-30 cm dari kulit kepala.

3. Semprotkan di Bagian Akar Rambut

Semprotkan dry shampoo ke akar rambut/freepik.com
Semprotkan dry shampoo ke akar rambut/freepik.com

Sebenarnya, menyemprotkan dry shampoo ke arah rambut layaknya menggunakan hair spray atau hair mist juga tak masalah, tapi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu bisa menggunakan dry shampoo di bagian akar rambut atau kulit kepala.

4. Gunakan Dry Shampoo Secukupnya

Menggunakan dry shampoo sebanyak mungkin? It’s a big no! Dry shampoo memang berfungsi untuk menyerap minyak yang berlebih pada rambut yang dapat menyebabkan rambut lepek, namun memakai dry shampoo sebanyak mungkin agar rambutmu tidak berminyak lagi juga tetap salah lho, beauties. Penggunaan dry shampoo yang terlalu banyak akan menyumbat pori-pori kulit kepalamu dan menimbulkan jerawat di kepala.

Penggunaan dry shampoo secukupnya dapat membuat hasilnya lebih maksimal dan mengurangi risiko di kemudian hari.

5. Diamkan Sejenak Lalu Pijat Perlahan

Diamkan dan pijat perlahan/pexels.com
Diamkan dan pijat kepala dengan perlahan/pexels.com

Setelah menyemprotkan dry shampoo, diamkan sejenak sekitar 5-10 menit agar produk dapat menyerap dengan sempurna. Kamu juga bisa sambil pijat kepala perlahan agar lebih cepat meresap sempurna dan produk lebih merata lagi.

6. Gunakan Hair Dryer untuk Sentuhan Akhir

Gunakan hair dryer/freepik.com
Gunakan hair dryer/freepik.com

Di akhir, lebih disarankan untuk menggunakan hair dryer untuk menghilangkan sisa-sisa residu dari dry shampoo. Hal ini juga dapat membuat hasil akhir rambut yang lebih halus. Dengan begitu, penampilanmu bisa jadi lebih maksimal!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id