sign up SIGN UP

FASHION

7 Tren Fashion Jadul yang Masih Booming di 2019

Amrih Priutami | Sabtu, 10 Aug 2019 12:30 WIB
7 Tren Fashion Jadul yang Masih Booming di 2019
caption
Mode berputar bak siklus. Sebagian karena selera berubah, dan sebagian karena setiap generasi terinpirasi dari generasi masa lalu. Yap, mode memang datang dan pergi. Simak yuk 7 comeback fashion trend berikut ini!

1. Chocker Necklace


Foto: https://www.instagram.com/lalalalisa_m

Chokers necklace adalah perlengkapan leher era de-facto di era 90-an dan semua orang memakainya. Bahkan seorang Jared Leto. Sekarang tren chokers necklace kembali. Beberapa artis yang kerap tertangkap menggunakan asesoris ini sebagai penunjang penampilan adalah Lisa Blackpink.
 


2. Sweatpants


Foto: https://www.instagram.com/jadynxavier

Di Indonesia sendiri sweatpants lebih akrab disebut celana training. Yap, celana yang sering digunakan atlit berolahraga. Celana ini memiliki bentuk sedikit lebih ramping dibanding bentuknya di masa lalu, mirip dengan joggers. Namun celana ini memiliki potongan sedikit berbeda. Sudah punya koleks celana jenis ini?


3. Cut-Off Jean Shorts


Foto: https://www.instagram.com/lalalalisa_m

Memanfaatkan celana jeans lama, memotongnya di atas lutut dan menyebutya celana pendek adalah salah satu hal paling ekonomis yang bisa kamu lakukan. Masalahnya, untuk sementara waktu, hal tersebut benar-benar tidak keren. Tapi tren tersebut kini kembali.

Banyak idola dunia yang menggunakannya, seperti gaya Lisa Blackpink yang memadukan celana pendek seperti bekas potongan gunting ini bersama t-shirt. Jauh dari kesan kumal ya kan?


4. Ripped Denim


Foto: https://www.zalora.co.id/product-index/ripped-jeans/

Tampaknya tren ini kembali setiap 5-10 tahun. Pada tahun 80-an, setiap pasang celana jeans memiliki bagian lutut yang sobek. Saat ini tampaknya semuanya berayun kembali ke arah tren tersebut. 


5. Wide Leg Jeans


Foto: https://www.instagram.com/blackpinkofficial
Tak heran jika para member Blackpink kerap dijadikan panutan siapapun dalam bergaya. Selera fashion mereka memang jenius, kekinian sekaligus punya ciri khas. Mereka piawai dalam memadukan outfit, mengikuti perkembangan tren fashion tanpa kehilangan jati diri.

Termasuk saat salah satu member-nya saat mengenakan wide leg jeans ini. Tak semua orang bisa tampil trendy saat menggunakannya, namun salah satu member Blackpink ini mampu memberikan tampilan ideal.

6. Motif Plaid


Foto: Istimewa

Motif plaid atau motif kotak-kotak adalah salah satu tren fashion comeback. Kini banyak yang menggunakan item ini untuk menampilkan gaya yang trendy. Tak hanya mantel, kemeja atau rok pendek, celana panjang dengan motif plaid pun banyak digandrungi karena membuat pemakainya tampak stylish secara instan. Bahkan motif ini tren juga di kalangan hijabers, lho!


7. Rambut Lurus Panjang


Foto: https://www.instagram.com/alikaislamadina/

Rambut lurus panjang adalah salah satu signature style penyanyi asal Kanada, Avril Lavigne. Semenjak karir bernyanyinya meroket, semakin banyak orang yang meniru gayanya. Enggak heran ya tren rambut lurus sangat digemari pada masa itu. Nah, tren rambut panjang dan lurus pun kini muncul kembali.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id