sign up SIGN UP

FASHION

7 Trik OOTD dengan Long Dress Agar Tetap Fashionable dan Stylish!

Ayuliy Lestari | Rabu, 29 Jul 2020 17:00 WIB
7 Trik OOTD dengan Long Dress Agar Tetap Fashionable dan Stylish!
caption
Jakarta -

Suka tampil feminin menggunakan long dress tapi kamu juga kesulitan memilih padu padan yang tepat agar tampilan kamu tetap terlihat fashionable? Long dress memang identik dengan gaya fashion feminin tapi sebenarnya kamu bisa menyulap long dress  menjadi lebih cute, casual hingga sedikit Sporty dengan padu padan yang tepat,  Ladies. Penasaran bagaimana memilih aksesoris yang tepat  dan cutting long dress untuk tampilan yang lebih stylish?  Berikut referensinya!

1. Pilih Bahan Dress yang Ringan 

gaya fashion dengan long dress
Longdress/Pinterest.com

Agar kamu terlihat semakin feminin dan cantik, kamu bisa memilih dress dengan bahan yang cenderung ringan dan jatuh seperti chiffon, jersey atau twiscone.  Jadi long dress yang kamu kenakan terlihat sangat anggun dan mengikuti lekuk tubuh.


2. Motif Floral Untuk Kesan Feminin

Floral dress cantik
Longdress/Pinterest.com

Kamu juga bisa memilih motif yang cantik seperti Floral atau bunga-bunga untuk kesan lebih girly. Perhatikan juga paduan warnanya. Long dress dengan warna hitam membuat ilusi tubuh lebih ramping. Jadi kamu bisa memilih long dress dengan warna hitam atau warna gelap lainnya, Ladies.  

3. Motif Polkadot Untuk Kesan Cute dan Casual

Motif polka yang cute
Longdress/Pinterest.com

Dress motif polkadot selalu sukses membuat penampilan Kamu terlihat lebih cute. Long dress dengan motif polkadot juga bisa kamu padukan dengan sneaker untuk kesan yang lebih casual. Pilih cutting yang mendukung seperti ruffles atau loose dress.

4. Bergaya Two Piece

Gaya ala Korea
Longdress/Pinterest.com

Punya long dress tanpa lengan? Kamu bisa menggunakannya sebagai outer lho! Jadi  kamu bisa memadukan long dress dengan kemeja atau kaos lengan panjang sebagai inner. Kalau dress yang kamu pakai sudah bermotif,  kamu bisa memilih inner polos dan sebaliknya.

5. Tambahkan Ikat Pinggang

Gaya ala Korea
Longdress/Pinterest.com

Long dress juga semakin menarik ketika kamu padukan dengan ikat pinggang. Pilih ikat pinggang berwarna hitam atau coklat dengan bahan kulit sintetis. Atau kamu bisa memadukan dengan ikat pinggang berbentuk Obi untuk ilusi pinggang lebih ramping.

6. Padukan dengan Sepatu Boots

Boho Style
Longdress/Pinterest.com

Kalau biasanya kamu memadukan long dress dengan high heels, sesekali kamu bisa memakai sepatu boots untuk melengkapi penampilan kamu. Gaya yang satu ini cocok sekali kamu kenakan untuk acara-acara tertentu atau untuk menampilkan look ala Boho style. 

7. Padukan dengan Outer

Dress dengan outer
Longdress/Pinterest.com

Long dress tanpa lengan juga bisa dijadikan sebagai inner, jadi kamu bisa menambahkan cardigan atau outer lainnya seperti kimono atau blazer. Tambahkan topi baret untuk kesan casual dan cute.

Nah, itu dia 7 referensi bergaya kece dengan menggunakan long dress. Jadi kamu tetap bisa stand out meskipun dengan outfit yang feminin. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id