sign up SIGN UP

FASHION

Agar Tak Dicibir, Berikut Jenis Pakaian yang Tak Boleh Kamu Pakai Saat ke Kantor

Diangga | Selasa, 05 Jun 2018 10:00 WIB
Agar Tak Dicibir, Berikut Jenis Pakaian yang Tak Boleh Kamu Pakai Saat ke Kantor
caption
Memakai baju yang kamu suka untuk pergi ke kantor memang menyenangkan karena selain nyaman untuk dipakai kamu juga lebih pede dengan penampilan. Tapi! Tentunya kamu jangan sampai lupa untuk berpakaian yang sewajarnya untuk pergi kantor yah beautynesian. Nah, ngomongin soal penampilan, berikut ada beberapa jenis pakaian yang enggak boleh kamu pakai untuk ke kantor. Yuk simak.

Terlalu Santai


Foto: https://time.com/money/2912438/dont-make-one-of-these-classic-summer-work-wear-mistakes/

Tampil fashionable ke kantor tentunya tidak masalah, namun hal yang harus kamu paling hindari adalah memakai model baju kerja wanita yang terlalu santai. Misalnya kamu hanya memakai flatshoes asal atau mengenakan jeans pada saat rapat besar di kantor atau bertemu dengan klien. Well, hal ini pastinya bikin image kamu jadi kurang baik dan bisa-bisa kamu kena tegur oleh atasan lho. So, tipsnya adalah cobalah menggunakan baju kerja wanita yang sesuai dengan kondisi dan budaya kantor kamu.


Ukuran Baju Enggak Pas


Foto: https://netz.id/news/2017/07/12/00316/1008110717/punya-baju-kebesaran-jangan-dipermak

Baju kebesaran atau kekecilan bisa jadi masalah yang rumit lho beautynesian. Khususnya buat kamu yang sering ketemu dengan atasan atau berada di lapangan dengan klien pastnya enggak mau kan sampai penampilan kamu menggangu pekerjaan kamu? So, salah satu hal yang harus kamu pastikan sebelum memilih baju kerja wanita adalah pastikan ukuran yang kamu pilih pas dengan tubuh kamu. Tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran.


Kaus Kaki Keliatan Dan Enggak Matching


Foto: https://www.quora.com/Would-you-be-able-to-wear-mismatched-socks

Salah satu kesalah fashion yang paling bikin gatal mata adalah ketika kamu memakai kaus kaki yang enggak seragam atau bewarna putih sehingga sangat terlihat. Kalau warna kaus kaki kamu tidak seragam tapi tidak terlihat mungkin tidak terlalu jadi masalah, namun jika terlihat tentunya hal itu akan membuat penampilan kamu jadi kurang enak untuk dilihat. So! Tips memilih pakaian kali ini adalah hindari pemakaian kaus kaki bewarna putih dan pilihlah kaus kaki bewarna fleksibel seperti hitam atau warna gelap lainnya.


Baju Kamu Bau


Foto: https://www.videoblocks.com/video/woman-looking-away-and-frowns-woman-smelling-a-bad-odor-disgust-bafsa2sjwj279vrx9

Dari sekian banyak faktor penyebab kesalahan fashion, wangi baju tentunya menjadi faktor yang paling penting lho beuatynesian. Well, sebagus apapun dadanan dan pakaian kamu tentunya enggak asik dong jika baju kamu tidak wangi? Meskipun jarang terjadi namun banyak banget lho hal-hal yang membuat baju kamu menjadi tidak wangi, misalnya terkena matahari, terkena asap dan debu di jalan dan keringat. So, tetap jaga wangi baju kamu agar tidak fail saat bekerja.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id