sign up SIGN UP

FASHION

Agar Terlihat Natural dan Nyaman Dipakai, Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Pakai Wig

jumroh | Senin, 22 Apr 2019 08:00 WIB
Agar Terlihat Natural dan Nyaman Dipakai, Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Pakai Wig
caption
Ladies, gak pede dengan tampilan rambut kamu? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba menggunakan rambut palsu atau wig lho. Jika bingung dengan cara pakainya, berikut ini Beautynesia membagikan beberapa tips yang perlu kamu coba jika ingin memakai wig.

Tidak Mengepang Rambut Bawah Ketika Memakai Wig


Ketika memakai wig, sebagian orang akan menggulung rambutnya ke belakang dan langsung memakai wig. Namun, ternyata hal ini salah lho. Karena sebelum memakai wig, akan lebih bagus jika kamu mengepang rambutmu ke belakang bagian bawah. Hal ini dianjurkan agar rambut tidak berantakan dan lebih teratur, selain itu mengepang rambut ke belakang juga akan membuat tampilan wig kamu lebih merata. Tentunya hal ini cocok untuk model rambut wanita panjang, karena gelombang rambut akan lebih rata dan teratur.


Foto: Istimewa

Pemilihan Warna yang Tidak Pas


Untuk sebagian orang, memakai wig adalah salah satu cara mereka dalam mengekspresikan ketertarikannya pada berbagai model rambut, salah satunya dalam warna. Namun, hati-hati ya, karena jika salah-salah bisa jadi warna wig yang kamu pilih tidak pas atau tidak cocok untuk kamu. Nah, salah satu cara ketika memilih wig adalah dengan mencocokkannya dengan warna kulit kamu, agar terlihat lebih alami. Selain itu, cobalah untuk memilih warna netral agar kamu tetap terlihat seperti biasanya, dan tidak tampak aneh.


Foto: Istimewa

Salah Pilih Model Wig


Selain pemilihan warna wig yang harus diperhatikan, hal lain yang tak kalah penting dalam memilih wig adalah model wig itu sendiri. Agar tetap up to date, cobalah untuk memilih model wig yang sedang tren, misalnya seperti model rambut wanita Korea yang terlihat lebih tipis namun tetap berisi, atau mungkin kamu bisa mencoba model rambut yang berbanding terbalik dengan model rambut kamu sendiri, misalnya rambut asli kamu panjang, cobalah untuk memakai wig model pendek. Hal ini bisa kamu lakukan agar tampilan kamu terlihat lebih fresh dan berbeda dari sebelumnya. Namun kamu juga harus tetap berhati-hati, pilihlah wig yang memang sesuai dengan karakter wajah dan tubuh kamu agar tetap terlihat alami.


Foto: Istimewa

Tidak Membersihkan Kulit di Sekitar Rambut


Kesalahan umum yang masih sering kali terjadi adalah ketika hendak memasang wig, kita lupa untuk membersihkan area kulit kepala. Hal ini dilakukan agar membuat wig melekat dengan sempurna dan tidak mudah lepas. Untuk membersihkan kulit pada area kepala sangatlah mudah, kamu hanya perlu menuangkan alkohol pada kapas untuk kemudian dioleskan pada area sekitar kepada agar terbebas dari kotoran.


Foto: Istimewa

Tidak Merawat Wig dengan Baik


Setelah kamu memakai wig, alangkah baiknya jika kamu juga merawat dan membersihkan wig secara teratur, karena tentunya kamu akan memakai wig ini lebih dari satu kali bukan? Wig yang tidak dirawat akan lebih cepat rusak dan teksturnya akan lebih kasar. Hal pertama yang perlu kamu lakukan dalam merawat wig adalah dengan mencucinya setiap kali pemakaian, bisa menggunakan shampo atau conditioner yang biasa kamu pakai untuk rambut aslimu. Setelah itu, keringkan dan sisir setiap helai wig tersebut agar tetap halus dan tidak kusut.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id