sign up SIGN UP

FASHION

Andrea Meza dari Meksiko Raih Mahkota Miss Universe 2020

Ersa Monica | Selasa, 18 May 2021 09:30 WIB
Andrea Meza dari Meksiko Raih Mahkota Miss Universe 2020
caption
Jakarta -

Grand Final Miss Universe 2020 telah digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Kasino, Florida, Amerika Serikat pada Minggu, 16 Mei 2020 pukul 20.00 waktu setempat atau Senin, 17 Mei 2021 pukul 07.00 WIB. Wakil dari Meksiko, Andrea Meza berhasil memenangkan ajang tersebut.

Ia telah menyingkirkan sebanyak 73 kontestan lainnya. Gelar juara yang diraihnya diikuti dengan kemenangan-kemenangan para rekannya di babak Top 5 seperti Miss Universe Brazil Julia Gama sebagai 1st Runner Up Miss Universe 2020, Miss Universe Peru Janick Maceta sebagai 2nd Runner Up Miss Universe 2020, Miss Universe Adline Castelino sebagai 3rd Runner Up Miss Universe 2020, dan Miss Universe Dominican Republic sebagai 4th Runner Up Miss Universe 2020.

“Selamat kepada Andrea Meza,” ucap Olivia Culpo, sang pemandu acara.

Andrea Meza/instagram.com/andreamezamx
Andrea Meza/instagram.com/andreamezamx

Andrea Meza seketika berteriak ketika namanya disebut sebagai pemenang dalam ajang Miss Universe 2020. Diumumkannya Andrea Meza sebagai pemenang membuatnya resmi menjadi menjadi perempuan Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe. Atas kemenangannya, Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi menyematkan mahkota kemenangan ke kepalanya.

Andrea Meza/instagram.com/missuniverse
Andrea Meza/instagram.com/missuniverse

Lahir di Meksiko pada 13 Agustus 1994, Andrea Meza dibesarkan dalam keluarga Meksiko keturunan Tionghoa. Ia merupakan sarjana di bidang software engineering yang bidang studinya didominasi oleh kalangan pria.

Karir di dunia kontes kecantikannya sudah dimulai sejak tahun 2016. Pada waktu itu, ia mewakili Chihuahua di ajang Miss World Mexico 2016 dan berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar. Setahun kemudian, ia kembali mengikuti kontes kecantikan untuk mewakili Mexico dalam Miss World 2017 yang digelar di Sanya, China. Ia berhasil menyabet gelar 1st Runner Up Miss World 2017.

Andrea Meza sehari-harinya sangat aktif dalam melakukan kegiatan sosial yang berfokus membela hak-hak perempuan. Bahkan, saat ini ia bekerja di Municipal Institute for Women, organisasi tujuannya menuntaskan kekerasan gender. Di samping bekerja di bidang sosial, ia juga berprofesi sebagai model dan penata rias yang tersertifikasi.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id