sign up SIGN UP

FASHION

Aneka Model Kebaya Modern untuk Kamu saat Wisuda

| Selasa, 30 Aug 2016 07:00 WIB
Aneka Model Kebaya Modern untuk Kamu saat Wisuda
caption
Model kebaya untuk wisuda semakin banyak pilihannya. Tidak hanya detail dan warnanya yang beragam namun bahan yang digunakan juga variatif. Meskipun konsep asli kebaya cenderung ke tradisional, namun kini mengalami perubahan cukup signifikan ke arah yang lebih modern. Meskipun bentuk modernisasi ini lebih kepada tuntutan jaman, namun tidak melunturkan nilai-nilai tradisional pada setiap desain kebayak wisuda yang dikenakan.

Kebaya Lengan Pendek


Menghadiri acara wisuda dengan kebaya lengan pendek kini banyak disukai remaja wanita terutama yang bertubuh langsing. Jenis kebaya yang satu ini tetap cocok untuk acara wisuda meskipun dengan model lengan pendek. Tubuh ramping dalam balutan kebaya lengan pendek tentu lebih nyaman karena ruang geraknya lebih leluasa.


Foto: Istimewa

Kebaya Lengan Panjang


Bagi yang ingin hadir di acara wisuda dengan kebaya yang sifatnya lebih formal, sebaiknya memilih kebaya wisuda model lengan panjang. Selain terlihat lebih formal, kebaya model ini lebih elegan jika dikenakan untuk acara-acara resmi. Sama seperti kebaya lengan pendek, kebaya ini lebih cocok dipadu-padankan dengan rok panjang motif batik atau menggunakan bahan songket. Untuk kesan lebih ramping biasanya ditambahkan ikat pinggang dari kain sehingga tampilan lebih rapi.


Foto: Istimewa

Kombinasi dengan Rok Pendek


Selain rok panjang, kombinasi kebaya lengan pendek dengan rok pendek cukup membuat tampilan wanita terlihat lebih anggun. Rok pendek di sini dalam arti rok tidak sampai menyentuh mata kaki namun sekitar 15 centimeter di bawah lutut. Ada beberapa pilihan warna kebaya untuk menyelaraskan rok pendek yaitu warna merah, putih, kuning, dan hitam. Semuanya lebih tepat dipadu-padankan dengan rok pendek berbahan songket.


Foto: Istimewa

Kebaya Encim Elegan


Bagi wanita modern yang mencintai aneka baju batik, pasti familiar dengan batik encim. Bahan batik encim sifatnya lebih tradisional apalagi didominasi warna-warna cerah. Pengaplikasiannya cukup mudah, gunakan kebaya model apa saja kemudian dipadu-padankan dengan bawahan dari bahan batik encim.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id