sign up SIGN UP

Anti Berantakan! 5 Kiat Pakai Kutek Ala Salon di Rumah

Ayuliy Lestari | Sabtu, 30 Oct 2021 07:15 WIB
Anti Berantakan! 5 Kiat Pakai Kutek Ala Salon di Rumah
caption

Memakai kutek adalah salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan. Kuku akan terlihat lebih cantik dan feminin. Bahkan jika kamu tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon, bisa melakukannya sendiri di rumah.

Nah, agar mempermudah pengaplikasian kutek dan tentu saja mendapatkan hasil yang cantik serta lebih rapi, ada beberapa kiat yang perlu diperhatikan. Simak yuk!

1. Potong dan Rapikan

Kiat pakai kutek ala salon
Kiat pakai kutek ala salon/Foto: Pinterest.com/Nailart

Terkadang memanjangkan kuku membuat kamu lupa merapikannya. Padahal kuku terlalu panjang malah terlihat tidak terurus. Kuku juga menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan, bahkan ujung kuku akan menipis dan mudah terkelupas, retak serta patah sewaktu-waktu. Jadi sebelum memakai kutek, rapikan terlebih dahulu bentuk kuku dan kikir bagian sisinya.

2. Gunakan Lem Kertas

Kiat pakai kutek ala salon
Kiat pakai kutek ala salon/Foto: Pinterest.com/glue

Salah satu cara paling mudah dan hemat agar saat memakai kutek menjadi lebih rapi adalah dengan menggunakan lem kertas. Lem kertas tidak akan menempel pada jari dan sangat mudah dikelupas alias peel off.

Kamu hanya perlu mengoleskan lem dengan kuas di bagian sisi-sisi kuku hingga membentuk huruf U. Pastikan lem hanya menempel di bagian kulit, kemudian aplikasikan cat kuku seperti biasa. Setelah selesai, kamu bisa mencabut lem di sekitar kuku sehingga noda-noda bekas cat kuku akan ikut terangkat bersama lem.

3. Gunakan Pembatas Jari

Kiat pakai kutek ala salon
Kiat pakai kutek ala salon/Foto: Pinterest.com/Nailseparator

Untuk mempermudah pengaplikasian kutek, kamu membutuhkan alat berupa bantalan atau spon yang berbentuk rongga-rongga sebagai pembatas jari. Alat ini digunakan untuk memberi jarak antara jari satu dengan jari lainnya, sehingga kamu bisa memulaskan kutek dengan lebih mudah dan rapi.

4. Gunakan Stiker Khusus Nail Art

Kiat pakai kutek ala salon
Kiat pakai kutek ala salon/Foto: Pinterest.com/Nailcover

Saat ini alat untuk membantumu memakai kutek sendiri di rumah sangatlah beragam. Kamu bisa memakai stiker khusus atau nail cover menyerupai huruf U. Fungsinya sama dengan lem kertas dan tentu saja lebih praktis.

5. Alasi dengan Base Coat

Kiat pakai kutek ala salon
Kiat pakai kutek ala salon/Foto: Pinterest.com/basecoat

Sebelum mengaplikasikan cat kuku, kamu perlu mengoleskan base coat terlebih dahulu karena fungsinya sama seperti primer pada makeup. Base coat dapat menutup pori-pori kuku dan mengunci warna cat kuku. Bahkan base coat juga membuat lapisan atas kutek mudah merata.

Nah, itulah beberapa kiat memakai kutek sendiri di rumah namun hasilnya tetap rapi dan cantik. Selamat mencoba.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id