sign up SIGN UP

FASHION

Anti Mati Gaya, Contek 5 Inspirasi Gaya Rambut Kepang ala Selebgram Hits Awkarin

Tria Oktyana | Rabu, 20 Mar 2019 11:30 WIB
Anti Mati Gaya, Contek 5 Inspirasi Gaya Rambut Kepang ala Selebgram Hits Awkarin
caption
Ladies masing inget enggak waktu kecil suka di kepang sama ibu kalian? Gaya rambut kepang memang selalu jadi andalan saat bad hair ataupun bingung untuk memilih gaya rambut. Tapi tahu enggak Ladies, kalau gaya kepang rambut merupakan gaya rambut tertua di dunia. Zaman dahulu gaya kepang rambut menentukan status sosial seseorang di masyarak. Seiring berjalannya waktu kepang rambut menjadi gaya rambut untuk setiap orang. Untuk gaya rambut kepang lebih hits inilah beberapa inspirasi kepang rambut dari selebgram Awkarin.

Karin Novinda atau yang lebih dikenal dengan Awkarin ini merupakan salah satu selebgram hits di Indonesia. Gadis berusia 21 tahun menjadi salah satu mempengaruhi gaya busana dan penampilan para pengikutnya Ladies. Memiliki 4,3 follower Instagram juga enggak diragukan lagikan bagaimana pengaruh Awkarin. Salah satu yang menjadi inspirasi dari Awkarin adalah gaya rambutnya kepangnya. 


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

Three Strands Plait Atau Kepang Klasik


Rambut kepang sudah hampir digunakan selama 500 tahun. Yang paling klasik dan banyak digunakan adalah three strands plait atau kepang klasik. Kepang jenis ini memang sering digunakan banyak orang. Dan hampir setiap wanita dapat melakukan kepang jenis ini karena caranya yang cukup mudah. 

Cara untuk menggunakan gaya rambut kepang ini adalah satukan seluruh rambut dengan rapih, kemudian bagi menjadi tiga dengan semua bagian memiliki ukuran yang sama. Buat jalinan dengan memindahkan rambut bagian kiri ke kanan dan bagian kanan ke kiri secara bergantian. Lakukan sampai ujung rambut. 
Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

French Braids


French braids atau sebelumnya dikenal dengan "La Tresse Africaine" ini hampir sama dengan model kepang klasik. Gaya rambut wanita ini sering digunakan saat memiliki rambut bad hair ataupun susah diatur karena dapat membuat tatanan rambut menjadi rapih. Perbedaan gaya rambut kepang klasik dengan french braids adalah awal mulai mengepangnnya. Kepang klasik mulai mengepang dari awal leher atau persatuan semua rambut, dan french braid mulai dari atas kepala.

Cara menggunakannya bagi rambut yang ada di atas kepala menjadi tiga bagian. Kemudian membuat kepanganan dengan memindahkan bagian kiri ke kanan dengan menambahkan sedikit rambut turun ke bawah. Lakukan secara bergantian sampai ujung rambut.


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

French Braids Pigtail


Sama halnya dengan french braid yang diatas, french braid pigtail hanya membagi kedua belahan rambuh. Jadi kepang dalam rambut ada dua bagian kiri dan kanan. French braid pigtail ini dapat digunakan oleh wanita yang memiliki gaya rambut pendek ataupun panjang. Untuk kalian yang bosan dengan gaya french braid pigtail juga dapat menggunakan dutch braid pigtail. Perbedaannya apabila french braid pigtail menjalin rambut lewat atas, kalau dutch membuat jalinan dari bawah sehingga kepangan menjadi lebih berbentuk.

Cara menggunakan kepang ini sama dengan french braid. Hanya saat memulai menjalin rambut kamu harus membagi kedua belah bagian rambut kiri dan kanan dengan seimbang. Kemudian mulai menjalin rambut seperti french braid. Untuk membuat pigtail kalian harus menyisakan setidaknya tiga cm rambut yang belum terkepang.


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

Two Strands Half Up French Braid


Selanjutnya adalah two strands french braid, berbeda dari kepangan sebelumnya two strands hanya menggunakan dua bagian rambut yang dijalin untuk membuat kepangan. Awkarin memilih gaya rambut two strands half up french braid yang hanya mengepang dua belah sisi rambut atasnya saja. Kepangan ini cocok digunakan untuk gaya rambut Korea agar terlihat seperti Idol Kpop.

Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama ambil sedikit rambut di bagian kiri. Bagi menjadi dua jalin kedua bagian tersebut dengan mengambil rambut yang belum terjalin kebelakang. Lakukan di sisi sebelah kanan juga. Setelah keduannya bertemu gabungkan keduannya dengan karet rambut ataupun bobby pin.


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

Braid to Bun


Sesuai namanya braid to bun, membuat sanggulan menggunakan kepangan. Braid to bun banyak jenisnya sesuai model yang digunakan. Seperti klasik bun, flower braid bun, ataupun dutch braid bu. Bentuk dan jenis kepangannya dapat kamu sesuaikan dengan model yang kamu inginkan. Disini si cantik Awkarin membuat bun dari french braid yang cantik dugunakan untuk acara resmi ataupun untuk hangout.

Cara untuk menggunakannya adalah membagi rambut menjadi empat bagian. Diatas dua dan dibawah dua. Buat jalinan kepangan di empat bagian tersebut. Setelah mendapatkan empat kepangan satukan kedua kepangan bagian bawah menjadi bun ke atas. Dan sempurnakan dengan dua kepangan yang diatas. Jadi deh braid to bun cantiknya. 


Foto: https://www.instagram.com/awkarin/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id