sign up SIGN UP

FASHION

Awas! Ladies Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Membedakan Sepatu Asli dan Palsu

Dyah Narwastu | Selasa, 15 Aug 2017 11:00 WIB
Awas! Ladies Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Membedakan Sepatu Asli dan Palsu
caption
Setiap wanita umumnya punya lebih dari satu koleksi sepatu, mulai dari high heels, flat shoes, sampai sport shoes. Karena sudah terlanjur suka dengan model sebuah sepatu, wanita seringkali menjadi kurang teliti dan menjadi tertipu dengan sepatu KW. Nah, biar kamu enggak ketipu dengan produk sepatu wanita KW, simak tips membedakan sepatu wanita asli dan palsu berikut ini.



 


Material Sepatu


Cara paling mudah untuk membedakan sepatu asli dan sepatu KW adalah dengan melihat bahan atau material pembuat sepatu. Sepatu asli pasti terbuat dari bahan yang berkualitas. Untuk sepatu kulit, biasanya kamu akan mencium bau khas yang cukup tajam.

Sementara untuk sepatu berbahan kain, sepatu asli akan terbuat dari kain yang tebal dan tidak mudah sobek. Untuk sport shoes, sepatu asli cenderung lebih fleksibel dan punya kemampuan menopang kaki secara baik. Hal ini tentunya berbeda dengan bahan pembuat sepatu palsu yang seadanya dan cenderung lebih mudah rusak.
 


Foto: https://www.yournextshoes.com/



 



​​​​​​​Jahitan


Selan bahan atau material sepatu, melihat bentuk jahitan juga menjadi salah satu cara mudah membedakan sepatu asli dan sepatu palsu. Sepatu wanita asli pasti memiliki jahitan yang rapi. Perusahaan sepatu besar tidak akan gegabah menjual sepatu dengan kualitas jahitan yang buruk, bahkan dengan harga rendah sekalipun.

Jadi jangan percaya kalau penjual mengatakan sepatu yang mereka jual merupakan produk asli yang tidak lolos quality control sehingga dijual dengan harga murah.
 


Foto: https://www.nytimes.com/



 


Harga


Sepatu wanita asli jarang memberikan harga diskon, terlebih jika diskonnya mencapai lebih dari 30 persen. Sebelum membeli sepatu, selalu cek harga di website resmi produsen sepatu. Kalau ada toko yang menjual sepatu dengan harga jauh lebih murah dari harga di website, bisa dipastikan barang tersebut palsu.
 


Foto: https://wall.kabegami.com/



 


Kenyamanan


Salah satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah sepatu asli pasti akan terasa jauh lebih nyaman daripada sepatu palsu. Pastikan kamu mencoba sepatu secara langsung untuk merasakan apakah sepatu yang kamu pakai nyaman atau tidak.

Sepatu yang tidak nyaman bisa berpengaruh buruk untuk tubuh. Karena itu, jangan korbankan kesehatan tubuh demi mendapatkan sepatu KW yang harganya lebih murah daripada sepatu asli.
 


Foto: https://www.louisehallinan.com.au



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id