sign up SIGN UP

FASHION

Beda dengan Celana Lain, Begini Cara Tepat Merawat Jegging!

Diangga | Minggu, 13 Aug 2017 10:00 WIB
Beda dengan Celana Lain, Begini Cara Tepat Merawat Jegging!
caption
Tips celana jeans sekarang ini sudah bisa kamu temui dimana-mana. Namun bagaimana dengan celana jeans yang berbahan karet alias jegging? Kalau perawatannya tidak tepat, jegging bisa melar dan longgar lho. Enggak mau kan jegging milikmu berubah menjadi boyfriend jeans? So, langsung aja yuk simak gimana tips celana jeans tentang gimana cara merawat jegging berikut ini!


 


Foto: https://demandware.edgesuite.ne


 


1. Cek Label Perawatan


Label yang tertera di celana baru biasanya sering diabaikan, padahal hal yang satu ini sangat penting untuk diperhatikan lho. Kalau ingin celanamu awet, setelah membeli jegging baru, kamu perlu mengecek dulu labelnya. Baca dengan seksama, jegging tersebut terbuat dari bahan apa, apakah jegging bisa dicuci dengan mesin cuci atau tidak, atau berapa suhu yang pas untuk menyetrika.


Foto: https://www.flickriver.com


 


2. Jangan Terlalu Sering Mencuci


Meskipun kamu sering menggunakan jegging karena bahannya yang sangat nyaman, kamu tidak perlu mencucinya setiap sehabis kamu pakai lho, Beautynesian! Jorok? Eits! Bukan begitu maksudnya. Mencuci jegging terlalu sering bisa membuatnya mudah melar, kamu bisa mengangin-anginkan jegging-mu saja sampai tiba saatnya jegging tersebut harus benar-benar dicuci (you know when).


Foto: https://www.rinso.com


 


3. Cuci dengan Tangan


Nah, biasanya di label yang tertera di jegging-mu merekomendasikan untuk mencuci jegging dengan tangan, bukan mesin cuci. Kenapa? Karena jika kamu menggunakan mesin cuci, jegging bgisa melar karena putaran yang kencang. Kalaupun terpaksa harus menggunakan mesin cuci, pilih mode medium jangan diputar terlalu kencang dan terlalu lama.


Foto: https://jeanbag.com.au


 


4. Jangan Dikeringkan dengan Sinar Matahari Terik


Menjemur celana jegging-mu juga perlu cara khusus lho. Kamu tidak perlu menjemurnya berlama-lama di bawah sinar matahari yang terik. Kamu bisa menjemur jegging di tempat yang terlindung dengan kanopi transparan sehingga tidak langsung terkena sinar matahari.


Foto: Istimewa


 


5. Perhatikan Suhu Saat Menyetrika


Ini yang perlu diperhatikan saat merawat celana jeans maupun jegging. Kamu tidak perlu menyetrikanya dengan suhu yang panas, cukup sedang saja. Suhu panas justru akan membuatnya melar dan cepat rusak. Pastinya kamu enggak mau kan, hal itu terjadi?


Foto: https://fashionkoe84.blogspot.co.id

Nah, sampai di sini dulu ya tips celana jeans karet alias jegging agar tetap awet. Semoga bermanfaat!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id