sign up SIGN UP

FASHION

Belum Banyak yang Tahu, 5 Brand Ini Tidak Disangka Ramah Lingkungan

Lilis Suhartini | Jumat, 11 Oct 2019 03:45 WIB
Belum Banyak yang Tahu, 5 Brand Ini Tidak Disangka Ramah Lingkungan
caption
Sustainable fashion, dapat kita lakukan sebagai bentuk mode fashion yang ramah lingkungan. 5 brand fashion ini bisa jadi opsi kamu untuk fashion yang ramah lingkungan.

Saat ini, isu tentang lingkungan semakin berkembang seiring banyaknya kerusakan yang terjadi di planet kita. Siapa yang tak mau turut menjaga lingkungan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Gaya hidup yang ramah lingkungan, pola konsumsi yang optimal, penggunaan barang barang daur ulang, sampai dengan penggunaan fashion yang ramah lingkungan. Ada 5 brand fashion yang ternyata ramah lingkungan, dan tentunya brand ini mudah ditemukan di daerah ibukota.


H&M


Source : www.retaildetail.eu
Setiap item dalam "Conscious" memiliki aspek yang mengurangi dampak lingkungannya, seperti kapas organik atau polyester daur ulang. Menariknya lagi, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk sustainable fashion, karena harga koleksi H&M cukup terjangkau.

Bahkan di beberapa store H&M, kamu juga dapat mendaur ulang pakaian yang tidak diinginkan dengan diskon untuk membeli sesuatu yang baru. Perusahaan induk H&M Group mengatakan secara keseluruhan menggunakan 57% serat daur ulang atau bersumber secara berkelanjutan, dengan tujuan untuk mencapai 100% pada tahun 2030.

(X)S.M.L


Source : www.xsmlfashion.com
Brand (X)S.M.L merupakan brand lokal yang juga ramah lingkungan. Brand ini bekerjasama dengan Threadapeutic, kain perca limbah produksi didaur ulang untuk dijadikan tas. Tas tersebut akan dijual kembali dengan harga yang terjangkau. Menggunakan banyak warna dari kain perca juga akan memudahkan kamu dalam memadankan pakaian.

Levi's


Source : www.pinterest.com
Dari menanam kapas hingga pewarnaan dan finishing, dibutuhkan lebih dari 2.000 galon air hanya untuk membuat sepasang jeans. Levi's berfokus pada proses penyelesaian untuk menghilangkan air sebisa mungkin dengan koleksi Water (ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id