sign up SIGN UP

FASHION

Beragam Hairstyle yang Bisa Kamu Coba dengan Bermodal Catokan dan Teknik Mencatok Ini!

Munjidah Hamsa | Kamis, 11 Jun 2020 17:00 WIB
Beragam Hairstyle yang Bisa Kamu Coba dengan Bermodal Catokan dan Teknik Mencatok Ini!
caption

Memiliki hairstyle atau gaya rambut yang bermacam-macam memang terlihat seru banget ya. Kamu bisa kok Ladies bermain-main dengan aneka gaya rambut yang wavy, ikal, atau bergelombang hanya dengan bermodal catokan atau hair straightener. Gimana caranya sih? Simak beberapa teknik mencatok yang bisa kamu contek berikut ini ya!

Flicks and Twist

image
Flick and twist/instagram.com/hairrockerbet/

Gaya rambut dengan teknik mencatok flicks and twist paling mudah dan paling cocok untuk Ladies dengan rambut panjang. Kamu bisa lakukan hairstyle ini hanya dengan bermodal catokan. Kamu bisa mulai menjepitkan catokan di setengah panjang rambut. Kemudian lakukan setengah putaran dan balikkan catokan secara perlahan hingga ke bagian bawah batang rambut. Untuk hasil yang lebih terdefinisi, catok perlahan sambil ditarik hingga ke ujung rambut.


Curl

image
Curl/instagram.com/hairbybgibs/

Gaya rambut curl bisa kamu coba juga dengan hanya bermodal catokan, lho! Teknik mencatok ini bisa kamu mulai dengan menjepitkan bagian pangkal rambut yang sedekat mungkin dengan kulit kepala. Pastikan melakukannya dengan hati-hati dan jangan sampai catokanmu membakar kulit kepala ya! Lalu, kamu bisa putar rambut di sekitar catokan dan tarik sekuat keinginanmu. Semakin kuat kamu menarik catokan, hasil gelombang pada rambutmu akan semakin terdefinisi.

Full Turn

image
Full turn/instagram.com/rafaelbeauty_/

Jika teknik mencatok flicks and twist membutuhkan setengah putaran catokan yang kemudian ditarik, teknik full turn membutuhkan putaran flat iron melibatkan satu putaran penuh. Dengan teknik ini, kamu akan mendapatkan hairstyle keriting yang lebih spiral dan terdefinisi. Pastikan untuk menariknya dengan perlahan agar hasil gelombang lebih awet.

Wrap, Clip, Slide

image
Wrap clip slide/instagram.com/joedoesmyhair/

Teknik mencatok satu ini termasuk mudah untuk kamu yang baru mulai belajar styling rambut bermodal catokan saja. Caranya adalah dengan menjepitkan pangkal atau tengah rambut dan melilitkannya ke catokan. Lalu, perlahan kamu bisa menarik rambutmu dengan catokan dan menata rambut sesuai yang kamu inginkan. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan style beach wave yang effortless.

Kepang Lalu Catok!

image
Kepang lalu catok/instagram.com/hairbyshelbykillpack/

Teknik mencatok yang paling mudah dan menghemat waktu adalah dengan mengepang rambutmu terlebih dahulu menjadi beberapa kepangan kecil atau satu kepangan besar. Lalu, jepit kepanganmu dengan bermodal catokan selama beberapa detik. Panas dari catokan akan mempertahankan bentuk gelombang dari kepangan. Setelah dirasa cukup menjepit kepangan dengan catokan panas, kamu bisa melepaskan kepanganmu dan styling sesuai yang kamu inginkan. Gampang banget kan?

Ternyata ada banyak banget ya hairstyle kece yang bisa kamu dapetin dengan bermodal catokan saja. Dengan mengenal beberapa teknik mencatok tadi, kamu bisa mempraktikannya ke gaya rambut agar hairstyle atau gaya rambutmu tidak itu-itu aja, Ladies. Selamat mencoba ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id