sign up SIGN UP

FASHION

Biar Enggak Ketinggalan Zaman, Contek 4 Inspirasi Kebaya Brokat ala Hijabers Ini

Anggiputriw | Kamis, 17 Jan 2019 08:25 WIB
Biar Enggak Ketinggalan Zaman, Contek 4 Inspirasi Kebaya Brokat ala Hijabers Ini
caption
Kebaya enggak hanya dipakai oleh orang zaman dulu. Bahkan kebaya brokat kekinian saat ini sedang hits di kalangan hijabers lho. Kebaya ini biasa dipakai untuk ke acara resmi seperti kondangan atau kumpul sosialita. Yuk, intip inspirasi kebaya brokat ala hijabers yang kekinian!

1. Kebaya Brokat Kutu Baru Klasik


Belakangan, model kebaya kutu baru memang tengah diganderungi. Meskipun mnodel kebaya ala zaman dulu ini terlihat klasik namun sekarang kembali diminati bahkan menjadi trend fashion kekinian. Kebaya kutu baru bersifat universal menampilkan sisi feminim dari seorang perempuan, sehingga cocok dikenakan di berbagai acara resmi.


Foto: https://www.instagram.com/inspirasi_kebaya/

Untuk pemakaian kebaya kutu baru, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kain batik melingkari badan dari kiri ke kanan dan berlipat-lipat dibagian tengahnya. Bahan brokat yang dipilih juga akan semakin memperanggun tampilanmu. Kamu juga bisa membuat potongan bagian dada kebaya kutu baru tidak terlalu turun atau bisa mengenakan hijab yang lebih lebar agar kesan tertutup masih terlihat.


2. Kebaya Brokat dengan Potongan Peplum


Kebaya dengan model peplum memang nampak lucu. Kebaya brokat hijab ini membuat kamu terlihat fresh dan muda saat mengenakan kebaya peplum. Karena bagian bawah kebaya jenis ini yang lebar akan semakin memberi kesan manis. Akan semakin cantik dan elegan jika kamu menambahkan belt kecil di bagian perut.



Foto: https://www.instagram.com/inspirasi_kebaya/

Kebaya model peplum ini cocok bagi yang berbadan langsing karena akan memberi kesan berisi bagi pemakainya. Untuk semakin mempercantik tampilan tertutupmu, pilihan hijab berbahan satin atau organza bisa kamu pertimbangkan.


3. Kebaya Cape Brokat yang Anggun


Mengenakan kebaya dengan tambahan aksen cape memang semakin menambah keanggunan. Model kebaya brokat modifikasi ini terinspirasi dari gaya berbusana perempuan di negara-negara yang memiliki musim dingin. Bahan brokat pada kebaya cape pasti akan membuatmu tampil cantik dan dinamis. Cape yang menutupi dada dan tidak terkesan ketat ini sangat cocok bagi kamu yang berhijab.


Foto: https://media-spiceee.net

4. Kebaya Asimetris yang Kekinian


Belakangan sudah banyak muncul kebaya dengan berbagai model. Salah satunya adalah model asimetris yang nampak kekinian. Kebaya brokat modern ini sangat indah dipakai. Potongan asimetris pada kebaya memberi efek unik serta longgar dan panjang. Sehingga kebaya model ini tetap cocok bagi kamu yang berhijab.


Foto: https://www.historic-terlingua.com/

Nah, kamu mau pakai kebaya model yang mana nih?

 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id