sign up SIGN UP

FASHION

Biar Enggak Menyesal, Begini Lho Tips Membeli High Heels yang Nyaman

Dyah Narwastu | Selasa, 04 Jul 2017 12:00 WIB
Biar Enggak Menyesal, Begini Lho Tips Membeli High Heels yang Nyaman
caption
Berbelanja sepatu bisa menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan. Melihat berbagai sepatu high heels berjajar di rak pasti akan membuat kita ingin membeli satu di antaranya. Buat kamu yang sering tergoda untuk membeli high heels karena modelnya yang cantik, sebaiknya mulai memikirkan berbagai pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk membelinya. Memang apa saja sih yang harus dipertimbangkan saat membeli high heels? Ini dia tips memilih high heels yang nyaman agar tidak menyesal kemudian.



1. Beli Sepatu di Malam Hari
Ukuran kaki bisa mengalami perubahan seiring dengan kegiatan yang kita lakukan sepanjang hari. Saat pagi hari, ukuran kaki akan cenderung lebih kecil karena belum banyak digunakan beraktivitas. Sementara pada sore atau malam hari, kaki akan mempunyai ukuran yang lebih besar. Nah, agar sepatu high heels yang akan kita beli tetap terasa nyaman saat ukuran kaki membesar, sebaiknya pilih waktu malam hari untuk membeli sepatu.


Foto: https://kuer.org/post/byu-study-shows-wearing-high-heels-could-save-you-money-when-shopping



2. Pilih Sepatu dengan Ukuran yang Pas
Kadang kita rela membeli high heels dengan ukuran yang kekecilan atau kebesaran hanya karena model yang cantik dan susah ditemukan. Padahal, ukuran high heels yang tidak pas akan berpengaruh buruk untuk kaki kita. High heels yang kekecilan akan membuat kaki lebih mudah mengalami lecet. Sementara high heels yang kebesaran akan membuat kaki kita melorot saat berjalan sehingga menimbulkan tekanan yang lebih besar di ujung jari kaki kita. Karena itu, tips memilih high heels yang nyaman kedua adalah pilih sepatu dengan ukuran yang pas.


Foto: https://www.shoe-tease.com/2015/06/10/shoes-too-big-shoe-inserts/



3. Cari Bahan yang Lembut
Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan high heels yang terbuat dari berbagai bahan. Supaya kaki lebih nyaman, sebaiknya pilih high heels dengan bahan yang lembut. Hindari high heels yang terbuat dari bahan kaku dan tidak fleksibel karena bisa membuat kaki menjadi lecet.


Foto: https://preduzetnik.rs/jednim-klikom-do-sertifikata-firma-od-poverenja/



4. Tes Jalan di Lantai yang Keras
Kita mungkin tidak menyadari kalau kebanyakan toko sepatu menggunakan karpet sebagai dekorasi di bagian lantai. Penggunaan karpet bukan semata-mata untuk memberi keindahan, tapi juga mempengaruhi kenyamanan saat kita mencoba sepatu. Agar tidak menyesal, sebaiknya coba tes kenyamanan high heels yang hendak dibeli dengan berjalan di lantai yang keras.


Foto: https://www.huffingtonpost.com/2014/06/11/try-on-shoes-foot-fungus-warts-virus_n_5412800.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id