sign up SIGN UP

FASHION

Bikin Lecet, Hindari 5 Sepatu Heels dengan Ciri-Ciri ini!

Tria Oktyana | Minggu, 16 Jun 2019 03:00 WIB
Bikin Lecet, Hindari 5 Sepatu Heels dengan Ciri-Ciri ini!
caption
High heels menjadi salah satu alas kaki idaman wanita. Bukan tanpa alasan, high heels dapat membuat tubuh lebih jenjang dan penampilan feminin. Walaupun begitu, nyatanya high heels sering membuat kita dalam masalah. Contohnya, kaki lecet dan sakit yang membuat jalan kita terganggu. Untuk itu hindari sepatu heels dengan ciri-ciri tersebut.

Ukuran yang Tidak Sesuai


Aturan pertama dalam memilih sepatu adalah sesuaikan dengan ukuran kaki. Kebanyakan wanita lebih memilih model sepatu yang cantik daripada ukuran. Sepatu berukuran besar akan membuat celah dalam sepatu yang mengakibatkan gesekan pada sepatu dan kaki akan terjadi saat menggunakannya. Begitupula dengan sepatu yang terlalu sempit akan membuat kamu tidak nyaman dan menekut kaki yang mengakibatkan kaki sakit serta lecet.


Foto: https://id.pinterest.com/dresswellforcheap/

Heels yang Runcing


High heels yang runcing cenderung terlihat lebih stylish dan modern dari pada yang tebal. Tapi semakin runcing heels yang kamu gunakan semakin sulit membuat kakimu kokoh saat berjalan. Apalagi untuk orang yang jarang menggunakan sepatu high heels, menggunakan high heels yang runcing akan membuat kaki goyang saat berjalan dan membuat kaki lecet. Apabila kamu tidak bisa menghindari sepatu dengan heels yang runcing, perhatikan juga lama kamu menggunakan dan berikan istirahat pada kaki.


Foto: https://id.pinterest.com/nemetjoussef/

Sepatu dengan Sol Tipis


Sol sepatu sering kali kurang diperhatikan saat memilih high heels. Padahal sol sepatu dapat menentukan sepatu itu nyaman digunakan untuk waktu yang lama atau tidak. Sol sepatu yang tipis akan memberikan tekan lebih berat, karena berat tubuh akan disalurkan ke ujung kaki saat menggunakan high heels. Memilih sepatu high heels dengan sol tebal dan karet dapat menyeimbangkan tekanan dari tingginya heels. Untuk itu pilihlah high heels yang memiliki tinggi yang tidak terlalu jauh dari sol sepatu. 



Foto: https://id.pinterest.com/onlineshoppstore/shoes/

Sepatu Heels yang Terbuka


Model sepatu boots heels, ataupun sepatu heels bertali akan membuat kaki lebih nyaman daripada dengan model yang terbuka. Model heels yang hanya menyangga dari depan dapat membuat kaki kurang kokoh saat berjalan dan mengakibatkan kaki lecet saat digunakan untuk waktu yang lama. Untuk itu perhatikan waktu menggunakan menggunakan sepatu heels dengan model terbuka, apabila kamu diharuskan menggunakan sepatu heels dalam waktu yang lama pilihlah heels dengan tali dibelakang. 


Foto: https://gudangsepatumurah.com

Bahan Bagian dalam Keras


Kebanyakan kasus dari kaki lecet adalah diakibatkan bahan sepatu heels yang keras dan kasar. Bagian heels yang keras dan kasar membuat kaki tidak nyaman saat berjalan. Hal ini juga dapat membuat gesekan sepatu dan kaki lebih menyakitkan. Untuk itu perhatikan bagian dalam sepatu heels sebelum membeli. Pilihlan bahan seperti silk yang lembut agar terhindar dari lecet saat menggunakannya. 


Foto: https://id.pinterest.com/ahunte98/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id