sign up SIGN UP

FASHION

Bosan Rambut Pendek, Ini Trik Tumbuhkan Rambut Hingga Benar-benar Panjang

Anisalestari | Jumat, 24 May 2019 10:30 WIB
Bosan Rambut Pendek, Ini Trik Tumbuhkan Rambut Hingga Benar-benar Panjang
caption
Rambut merupakan mahkota bagi wanita maka dari itu banyak wanita yang menginginkan rambut panjang yang indah dan sehat. Namun karena berbagai faktor baik dari dalam maupun dari luar sering menjadi penghambat pertumbuhan rambut. Sehingga tingkat kecepatan pertumbuhan rambut menjadi lamban yang seharusnya rambut tumbuh seperempat sampai setengah inci setiap bulannya. Tapi tenang saja eautynesia punya cara jitu untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Simak di bawah ini!

Jangan Keramas Setiap Hari


Shampo memiliki fungsi untuk menghilangkan kotoran dan sisa styling product tetapi shampo juga dapat menghilangkan minyak alami pada rambut yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Sehingga apabila keramas setiap hari akan membuat rambut kamu menjadi kering dan menghambat pertumbuhan rambut. Maka dianjurkan untuk keramas 2-3 hari sekali.


Foto: Istimewa

Gunakan Kondisioner Saat Keramas


Aplikasikanlah kondisioner setiap kali kamu keramas. Karena kondisioner dapat membantu  menyegel kutikula untuk mencegah kerusakan rambut. Apalagi untuk kamu yang sering mewarnai rambut dan sering menggunakan alat-alat styling rambut seperti catokan dan hair dryer, setiap helai rambut kamu menipis khususnya pada bagian ujung rambut sehingga wajib menggunakan kondisioner.


Foto: Istimewa

Jangan Membungkus Rambut dengan Handuk


Kebiasaan ini sering sekali dilakukan oleh para wanita padahal kebiasaan ini dapat membuat rambut menjadi rusak dan mudah patah. Karena rambut kamu akan terikat dan juga tersangkut di serat handuk yang kasar. Apabila ingin membungkus rambut dengan handuk maka pilihlah handuk yang berbahan microfiber yang lebih halus.


Foto: Istimewa

Berhati-hatilah Saat Menyisir Rambut


Saat rambut basah jangan langsung menyisir dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Karena hal ini hanya akan menyebabkan rambut menjadi kusut. Maka dari itu sisirlah dari ujung rambut lalu naik secara perlahan-lahan. Dan pilihlah sisir yang bergigi lebar atau sisir khusus rambut basah. Selain itu jangan terlalu sering menyisir karena akan membuat rambut mudah rontok.
Foto: Istimewa

Lakukan Perawatan Rambut Dengan Masker


Agar rambut sehat dan indah perlu penambahan asupan nutrisi, caranya yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan masker rambut. Masker rambut berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih bersinar, halus, dan sehat terawat. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali seminggu.


Foto: Istimewa

Berikan Rambut Waktu Untuk Beristirahat


Jika rambut kamu ingin cepat panjang dan tumbuh dengan sehat. Maka berilah waktu istrirahat dari alat styling atau bahan-bahan kimia lainnya yang dapat membuat kondisi rambut semakin buruk. Dengan memberikan waktu untuk istrirahat maka kondisi rambut akan semakin sehat sehingga akan membuat rambut cepat tumbuh.
Foto: Istimewa

Potong Rambut Secara Berkala


Banyak orang yang ingin memanjangkan rambutnya dengan menunggunya panjang begitu saja, padahal hal ini sering membuat rambut bercabang. Meski dapat menunda rambut kamu panjang, namun menggunting rambut secara berkala setiap 3 bulan sekali sepanjang 1/2 cm dapat membuat ujung rambut tambah sehat dan mencegah rambut bercabang.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id