sign up SIGN UP

FASHION

Buat Para Jomblo yang Baru Mau Ngedate Lagi, Yuk Simak Dulu Trik Berpenampilan Berikut Ini

Diangga | Kamis, 16 Aug 2018 02:30 WIB
Buat Para Jomblo yang Baru Mau Ngedate Lagi, Yuk Simak Dulu Trik Berpenampilan Berikut Ini
caption
Menjalani hari-hari sendirian tentunya enggak jarang membuat para jomblo menjadi kurang peka terhadap lawan jenis. Mulai dari cara mengajak ngobrol, cara PDKT hingga hal yang paling riskan yaitu kurangnya sense of fashion saat kencan pertama. Nah agar kamu enggak terus-terusan di tolak, berikut ada beberapa tips berpakaian paling aman untuk kencan pertama. Yuk simak.

Dandan Berlebihan


Foto: https://www.cawebpages.com/2013/12/makeup-tips-for-women-over-30-40-50-60.html

Berdandan secara totalitas memang merupakan hal yang wajar dilakukan ketika ingin tampil maksimal dihadapan seseorang. Namun yang menjadi masalah adalah terkadang dandanan yang berlebihan malah membuat kamu terlihat menjadi kurang natural atau bahkan tidak semepesona biasanya. So! Hal yang harus kamu lakukan agar penampilan kamu tidak fail pada first date adalah berdandan dengan kadar yang aman.


Baju Kusut


Foto: https://www.herworld.com/fashion/how-prevent-wrinkles-and-creases-on-shirt-during-wear

Kesalahan berpakaian memang kerap terjadi pada acara kencan pertama namun yang enggak kalah sering jadi masalah adalah ketika kamu kelupaan untuk menyetrika pakaian kamu sehingga terlihat kusut pada saat dipakai. Well, pastinya bikin risih pemandangan banget lho beautynesian. Mungkin enggak banyak yang memperhatikan poin yang satu ini namun karena setiap orang punya cara pandang yang berbeda-beda maka enggak jarang hal ini membuat first date kamu jadi kacau.


Warna Pakaian Enggak Matching


Foto: https://www.whowhatwear.com/mismatched-shoes

Meskipun fashion sekarang terbilang menabrak-nabrakan warna namun sebagai jomblo tahunan yang baru memulai kencan kembali hal fashion seperti ini tentunya harus kamu hindari. Kenapa? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa trik kencan pertama yang paling baik adalah berpenampilan aman. So, jika kamu kurang begitu paham dengan trik perpaduan baju wanita ada baiknya untuk berpakaian dengan style yang biasa aja atau gunakan daily cloth.



Jangan Terlalu Wangi


Foto: https://www.scentbird.com/blog/fragrance-etiquette-much-fragrance-sprays-enough/

Maksud dari jangan terlalu wangi disini adalah jangan terlalu banyak memakai parfum atau menggunakan wangi parfumnya terlalu mencolok. Sebenarnya enggak jadi maslah jika kamu ingin tampil wangi didepan gebetan namun yang jadi masalah adalah jika wangi kamu terlalu mencolok malah akan membuat gebetan kamu menjadi pusing atau bahkan ilfeel. Note : Untuk amannya, pakailah parfum yang berbau feminim


Hal Yang Harus Kamu perhatikan Saat Memilih Pakaian


Foto: https://leader.pubs.asha.org/article.aspx?articleid=2290903
        
  • Pilih baju yang sesuai dengan selera kamu
  •     
  • Hindari memakai baju yang sudah kusam atau bernoda meskipun itu baju favorit kamu
  •     
  • Penyakit jomblo adalah sulit untuk pede, so pakailah baju yang rapih dan paling nyaman untuk dipakai
  •     
  • Jika kamu merasa tidak memiliki baju wanita yang cocok untuk dipakai, jangan sungkan untuk meminta tips pakaian pada teman atau orang terdekat kamu.
So! Buat kamu yang masih ragu atau kurang pede dengan penampilan kamu, jangan khawtir! Intinya tetap main cantik dan aman untuk mengahdapi first date in a while kamu. Selamat mencoba
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id