sign up SIGN UP

FASHION

Cantik dan Manglingi, Ini Deretan Artis yang Menikah dengan Adat Jawa!

Mustika Jati | Minggu, 27 Jan 2019 07:45 WIB
Cantik dan Manglingi, Ini Deretan Artis yang Menikah dengan Adat Jawa!
caption

Ladies, semua wanita pasti setuju kalau pernikahan adalah suatu yang sakral, untuk itu sebisa mungkin kita lakukan sekali seumur hidup. Di hari istimewa inilah kamu bisa menjadi seorang ratu dalam sehari. Sebelum mengkhayal kemana-mana nih, mendingan kamu lihat beberapa deretan selebriti yang tak hanya tampil cantik tapi manglingi dengan pernikahan adat Jawa-nya. Penasaran?

Aura Kasih & Eryck Amaral

Foto: https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/01/03/5c2d3c175fe19-aura-kasih-menikah_665_374.jpg

Aura Kasih sempat dirumorkan menjalin pernikahan dengan kekasihnya yang juga model asal Brasil bernama Eryck Amaral. Meski sempat bungkam namun beberapa video yang tersebar di akun gosip membuktikan kebenarannya.

Kini, wanita berusia 31 tahun itu mulai buka-bukaan soal status barunya. Aura pun merilis beberapa foto pernikahannya di akun Instagram pribadinya.

Di hari pernikahannya, Aura Kasih mengusung adat Jawa yang dimodernisasi. Dengan kebaya warna putih dengan detail payet sehingga tampilannya terkesan simpel dan mewah. Tak hanya itu, Aura Kasih juga memadukan kebayanya dengan veil transparan membuatnya tampil sangat elegan di hari spesialnya.


Raisa & Hamish

Foto: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/_2ojDfYDhn7iEbdyWzzfYzZEa5M=/640x853/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1698534/original/4976aa5b7cdb1c50e3120d3c8726ad91ernikahan-raisa-dan-hamish-album-foto-seremoni-akad-nikah-dan-resepsi-siang-8.jpg

Pesta pernikahan pasangan Raisa dan Hamish Daud digelar di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Layaknya pasangan lain, mereka ingin menjadikan momen pernikahannya berkesan seumur hidup. 

Rangkaian pesta pernikahan Raisa dan Hamish memang dirancang dengan tema rustic dan elegan. Sang mempelai perempuan, Raisa, terlihat anggun dalam balutan busana tradisional Jawa Barat saat akad nikah. 

Dibalut dengan kebaya akad berwarna putih terang. Kebaya pengantin bergaya Sunda ini merupakan rancangan dari desainer kebaya Vera Anggraini atau Vera Kebaya. 

Kebaya pengantin Raisa ini dirancang dengan model panjang menjuntai dengan sedikit ekor gaun. Tak cuma kebaya pengantin Raisa, tapi beskap Sunda berwarna putih yang dipakai Hamish juga dirancang oleh Vera Kebaya. 

Ardina Rasti & Arie Dwi Andhika

Foto: https://www.teras.id//upload/image/2018/01/ardina-rasti-arie-dwi-andhika-menikah-dapat-kiriman-bunga-dari-jokowi-1.jpg

 Artis cantik Ardina Rasti resmi dipersunting Arie Dwi Andhika pada Sabtu, 20 Januari 2018. Acara siraman hingga pernikahan berlangsung di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. Setiap prosesi acara berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga dan kerabat Ardina Rasti serta Arie Dwi Andhika.

Pada acara akad nikah, Ardina Rasti mengenakan kebaya putih dengan selendang berwarna merah yang tersampir di bahu kirinya. Selendang itu berwarna senada dengan kain motif jumputan yang dikenakannya.

Adapun rambut Ardina ditata dengan model Sunda putri. Tujuh kembang goyang tersemat di kepalanya dan mahkota kecil menghiasi bagian tengah depan rambutnya yang dipaes. Cantik banget ya, Ladies!

Vicky Hsu & Ade Imam

Foto: https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2017/09/25/ee2deb18-51e7-4c9e-81e5-1d15ab632750.jpg?w=770&q=90

Vicky Shu dan kekasih, Ade Imam, akan menikah di taman Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 23 September 2017. Penyanyi kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 ini memilih pernikahan dengan adat Jawa.

Saat akad nikah, Vicky mengenakan busana pengantin Solo putri, berupa kebaya panjang berwarna putih dipadukan dengan kain batik. Senada dengan Vicky, Ade juga mengenakan busana pengantin pria Solo.

Dian Sastro & Indraguna Sutowo

Foto: https://cdns.klimg.com/vemale.com/p/3._dian_sastro.jpg

Dara manis ini melangsungkan pernikahan di Ballroom Jakarta Convention Center pada 18 Mei 2010 silam. Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta' (AADC) ini melangsungkan pernikahan dengan adat Yogyakarta atau Dodot.

Busana dodotan memang busana khas pengantin Jawa. Dodotan atau kembenan membuat lengan dan punggung si pemakainya terbuka. Setelah itu, dalam resepsi pernikahannya Dian nampak bagai bidadari dengan kebaya putih dan kain berwarna perpaduan hitam dan cokelat.

Nah, dari beberapa konsep pernikahan artis di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id