sign up SIGN UP

FASHION

Cara Memilih Belahan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Findia Mashith | Senin, 30 Dec 2019 11:30 WIB
Cara Memilih Belahan Rambut Sesuai Bentuk Wajah
caption
Berbagai bentuk wajah mulai dari heart, square, oval, round, diamond hingga long. Setiap wajah memiliki letak belahan rambut yang berbeda. Berikut cara memilih belahan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Hair style atau gaya rambut sangat mempengaruhi penampilan. Selain karena makeup, wajah bisa jadi terlihat lebih cute, girly, atau lebih strong karena hair style. 

Banyak sekali pilihan hairstyling yang bisa Ladies gunakan, mulai dari panjang rambut, warna rambut, dan yang paling simple adalah letak belahan rambut. Meskipun sangat simpel, letak belahan rambut juga sangat bisa mempengaruhi image wajah kamu.

Biasanya pemilihan gaya rambut disesuaikan dengan bentuk wajah dan image yang ingin dihasilkan. Begitu juga dengan posisi belahan rambut. Berbagai bentuk wajah mulai dari heart, square, oval, round, diamond hingga long. Berikut cara memilih belahan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.  



 


Heart Face


Foto: https://id.pinterest.com/

Bentuk heart face ini memiliki pipi dahi dan pipi yang lebar namun lancip pada bagian dagu. Oleh karena itu, bentuk heart face lebih cocok menggunakan belah tengah dengan model rambut sedikit messy dan mengembang. Belah tengah pada heart face dapat menyeimbangkan lancipnya dagu sehingga terlihat simetris. Ladies berwajah heart juga bisa menggunakan model rambut sedikit bergelombang.
 


Square Face


Foto: https://id.pinterest.com/

Memiliki image yang tegas dan strong, square face bisa menggunakan belah tengah atau samping. Ini karena bentuk Square Face memiliki rahang yang sangat simetris. Untuk model rambut, Ladies bisa menggunakan model short hair dengan potongan lurus, sehingga bagian leher bisa lebih terlihat.
 


Oval Face


Foto: https://id.pinterest.com/

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki struktur wajah oval face. Pipi yang cenderung tirus, dan bagian dagu yang tidak terlalu lancip. Oleh karena itu belahan rambut yang paling pas adalah sisi samping dengan model rambut bob cut. Jika menggunakan belah tengah, maka struktur wajah akan semakin terlihat kecil.
 


Diamond Face


Foto: https://id.pinterest.com/

Memiliki struktur wajah yang hampir mirip dengan heart face, namun diamond face memiliki rahang pipi yang tidak terlalu lebar. Untuk belahan rambut diamond face bisa di sisi manapun. Namun akan lebih terlihat strong jika menggunakan belah samping dengan shaggy hair cut.
 


Long Face


Foto: https://id.pinterest.com/

Bentuk wajah ini jarang ditemui di wajah orang lokal. Namun bisa saja dimiliki Ladies yang memiliki darah campuran dari luar, seperti keturunan Arab atau Eropa. Struktur wajah yang panjang ini akan lebih pas menggunakan belah tengah. Ladies juga bisa menyamarkan bagian dahi dengan poni.

Bukan hanya model dan warna rambut saja, namun letak belahan juga sangat mempengaruhi tampilan. Hal sederhana yang bisa merubah image tampilan Ladies menjadi lebih menarik tentunya. 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id