sign up SIGN UP

FASHION

Cara Memilih dan Menggunakan Softlens, Cocok Buat Pemula!

Dyah Na | Jumat, 28 Aug 2020 20:00 WIB
Cara Memilih dan Menggunakan Softlens, Cocok Buat Pemula!
caption
Jakarta -

Ketergantungan terhadap kacamata terkadang membuat tak bebas. Adakalanya kamu ingin terbebas dari kacamata, misalnya saat olahraga atau saat ingin menggunakan makeup mata. Untuk kamu yang lelah memakai kacamata dan berinisiatif untuk memakai softlens, tips memakai softlens yang benar ini akan membuat kamu terbebas dari iritasi.

 

Cuci Tangan Sebelum Memakai Softlens

Washhand/Sumber:Pinterest.com/washhandphotographyCara Memilih dan Menggunakan Softlens/Freepik.com

Saat kamu akan memakai softlens, pastikan kamu sudah mencuci tanganmu dengan sabun hingga bersih. Hal ini penting untuk memastikan softlens yang menempel di matamu terjamin kebersihannya dari kuman dan kotoran tanganmu.


 

Pastikan Kondisi Softlensmu Baik

Sebelum memakai softlens di matamu, pastikan softlens dalam keadaan baik. Cek terlebih dahulu apakah softlens kamu kotor, robek, kadaluwarsa atau punya bentuk yang tidak lagi presisi. Jangan sampai kamu memakai softlens yang sudah tidak layak pakai karena akan terasa tak nyaman. Saat kamu menemukan kejanggalan dalam softlensmu, segera buang dan gunakan yang baru.

 

Gunakan Tetes Mata Khusus Softlens

Ajaib, Obat Tetes Mata Bisa Dimanfaatkan Untuk Mengatasi Jerawat Kemerahan, Lho!Cara Memilih dan Menggunakan Softlens/Freepik.com

Saat memakai softlens, kamu harus selalu membawa tetes mata khusus softlens. Idealnya pakai tetes mata dalam 2-3 jam sekali. Hal ini berguna agar mata tetap terasa fresh dan tidak kering untuk menghindari iritasi.

 

Pilih Softlens dengan Kriteria yang Cocok Untukmu

Saat membeli softlens, pastikan softlens yang kamu beli cocok untukmu. Selain warna, sesuaikan diameter sesuai ukuran bola mata, kadar air dan ukuran minus yang tepat. Kamu juga harus memperhatikan tebal dan tipis softlens yang akan kamu gunakan. Jangan lupa cek masa berlaku softlens  agar dapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

 

Jangan Tidur Memakai Softlens

TidurCara Memilih dan Menggunakan Softlens/Freepik.com

Tidur saat masih memakai softlens sangat berbahaya dan bisa memicu mata menjadi iritasi. Meskipun sudah sangat mengantuk, tapi pastikan segera melepas softlens yang kamu pakai. Jangan malas melepaskan softlens saat kamu merasa memang sudah tidak perlu memakai softlens.

Nah itu tadi beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat ingin menggunakan softlens. Pastikan softlens yang kamu pakai aman dan tidak mengganggu kesehatan mata kamu ya, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id