sign up SIGN UP

FASHION

Cara Merawat Rambut Tebal yang Benar agar Tidak Mudah Rontok

Anggiputriw | Senin, 02 Dec 2019 04:10 WIB
Cara Merawat Rambut Tebal yang Benar agar Tidak Mudah Rontok
caption
Memiliki rambut tebal bisa dibilang sebuah keberuntungan. Rambut tebal sering dijadikan tola ukur rambut sehat dan indah karena rambut bisa tumbuh dengan baik tanpa mudah rontok. Tapi belum tentu, semua yang berambut tebal pandai merawatnya. Untuk itu, Beautynesia memberikan tips merawat rambut tebal yang benar.

1. Keringkan Rambut dengan Sempurna




Foto: https://image.freepik.com

Untuk mencegah kelembapan berlebih pada kulit kepala, rambut tebal harus dikeringkan secara sempurna setelah dicuci. Mengeringkan rambut tebal bisa dengan mesin pengering. Namun caranya harus tepat agar tidak memicu rambut bercabang bahkan rontok.

Perhatikan arah angin ketika menggunakan mesin pengering dan mulai keringkan dari akar hingga ujung rambut. Cara mengeringkan rambut yang lebih alami bisa dengan menggunakan handuk. Tepuk-tepuk handuk pada rambut agar air meresap ke dalam handuk.


2. Gunakan Sisir yang Kokoh




Foto: https://image.freepik.com

Rambut tebal memang membutuhkan usaha lebih ekstra dalam perawatannya termasuk ketika menyisir. Agar seluruh bagian rambut tersisir dengan merata, gunakan sisir rambut yang kokoh dan kuat. Jika tidak, sisir tidak akan mampu menahan tekanan sehingga sisir akan patah. Sisir bergigi jarang juga lebih disarankan agar lebih mudah digunakan. Sisir rambut secara perlahan mulai dari bagian rambut paling luar serta lakukan ketika rambut setengah kering.


3. Potong Rambut secara Berkala




Foto: https://image.freepik.com

Cara merawat rambut tebal juga harus dengan memotongnya secara rutin. Hal ini dilakukan agar ujung rambut terhindar dari kekeringan yang membuatnya bercabang.

Rambut yang telah dipotong kemudian bisa tumbuh kembali dengan sehat. Rambut tebal juga umumnya adalah rambut yang mudah tumbuh panjang. Karena itu memotongnya harus dalam kurun waktu tertentu. Lakukan pemotongan paling tidak sekali dalam tiga bulan.


4. Gunakan Produk Perawatan Rambut Terbaik




Foto: https://www.effie.org/

Untuk rambut tebal disarankan memakai produk perawatan rambut terbaik, seperti Pantene. Gunakan shampo Pantene Gold yaitu shampo dengan anti-oxidant yang bisa melindungi rambut dari kerusakan. Rambut tebal tidak akan mudah rusak dan bercabang. Shampo dari Pantene ini juga bisa membuat rambut jadi fleksibel. Rambut tebal akan lebih mudah diatur serta mencegahnya agar tidak mudah kusut.

Setelah menggunakan shampo, lanjutkan dengan menggunakan kondisioner Pantene Gold. Kondisioner berfungsi untuk melembutkan rambut secara maksimal. Gunakan pada rambut yang telah dibilas dari shampo. Usapkan hingga merata dan diamkan beberapa saat. Bilas sampai bersih dengan air mengalir sampai busa habis.

Nikmati perawatan rambut terbaik dari Pantene Gold ini dalam tiga varian, yaitu Strong & Thick Variant, Smooth & Sleek Variant, dan Black & Glossy!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id