sign up SIGN UP

FASHION

Cara Pakai Scarf yang Bikin Kamu Terlihat Seperti Cewek Prancis

Astari Dewi Larasati | Senin, 04 Jan 2021 13:00 WIB
Cara Pakai Scarf yang Bikin Kamu Terlihat Seperti Cewek Prancis
caption
Jakarta -

Kebanyakan orang Indonesia jarang memakai scarf karena jika dipakai akan membuat gerah. Scarf memang punya fungsi untuk menghangatkan tubuh, namun juga menunjang outfit jadi makin menarik. Cobalah untuk memilih scarf yang tidak terlalu tebal dan panjang sehingga tetap nyaman ketika dipakai.

Buatlah tampilan outfit jadi lebih stylist sekaligus praktis ketika memakai scarf. Jika masih bingung untuk memadukan scarf dengan outfit yang dipakai, bisa coba memakai cara-cara berikut ini.

Pertimbangkan untuk memasukan syal kedalam jaket dan memakainya dibagian depan.
Pinterest.com/kellyinthecity

Untuk tampilan pertama akan dipoles dengan cara klasik dan biasa. Pertimbangkan untuk memasukkan scarf ke dalam jaket dan memakainya di bagian depan. Padukan dengan memakai blazer deep V dan mantel. Cukup ikat dengan scarf berpotongan pinggiran untuk memberikan sedikit detail.

Memanfaatkan scarf sebagai aksesoris rambut untuk tampil manis sekaligus cantik.
Pinterest.com/mauve

Selanjutnya dengan memanfaatkan scarf untuk tampil manis sekaligus cantik. Ikat scarf ke bagian belakang telinga dan pastikan tetap berada di atas kelapa. Hal ini berguna untuk menutupi bad hair day dan menjadikan scarf sebagai aksesoris rambut. Tambahkan aksesoris pelengkap seperti anting atau kacamata hitam.

Untuk tampilan proposional, pakai scarf untuk dibalut di leher.
Pinterest.com/trendyprettyclose

Untuk tampilan proporsional, pakai scarf untuk dibalut di leher. Hal ini akan memberikan sentuhan hangat dan praktis. Gaya ini sebenarnya terinspirasi dari gadis Perancis yang anggun. Namun jangan pakai ketika memakai baju dengan motif yang ramai dan cobalah padukan ketika memakai baju polos untuk mengimbanginya. Pilih bahan scarf yang tidak tebal dan kecil agar terlihat sempurna.

Tampilan ini akan membuat momen sempurna untuk tonal dressing.
Pinterest.com/christinagomez

Tampilan scarf over shoulder ini memang kelihatan klasik dan tidak terlalu trendi. Tapi akan membuat momen sempurna untuk tonal dressing. Sehingga semua orang akan tertuju pada scarf yang dipakai, bukan outfit. Cukup pilih bahan yang tipis tapi lebar dan ikat di bagian samping. Perhatikan warna serta motif dari scarf.

Ada cara klasik dalam mengenakan scarf yang tidak pernah ketinggalan zaman.
Pinterest.com/ambershannon

Last but not least, ada cara klasik dalam mengenakan scarf yang tidak pernah ketinggalan zaman. Tampilan akan menjadikan kesan modis dan nyaman. Kenakan dengan puffer dan kacamata agar tetap hangat tapi keren. Pilih scarf yang lebar dan punya tekstur tebal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id