sign up SIGN UP

FASHION

Cari Tahu Cara Merawat Jam Tangan Stainless Steel yang Benar, Yuk!

Dian Putri | Rabu, 23 Aug 2017 04:00 WIB
Cari Tahu Cara Merawat Jam Tangan Stainless Steel yang Benar, Yuk!
caption
Merawat jam tangan stainless steel tidak sulit, cuma kamu sudah membersihkannya secara rutin dan dengan benar belum? Agar jam tangan kamu lebih tahan lama dan terjaga kebersihannya, sebaiknya kamu membersihkan jam tangan kamu secara rutin. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah, karena jam tangan jika tidak dibersihkan secara rutin maka kuman akan menempel akibat terkena keringat setelah digunakan selama beraktivitas seharian penuh. Yuk, cari tahu cara merawat jam tangan stainless steel yang mudah ini.

Tissue Basah


Jika kamu ingin merawat jam tangan stainless steel dalam waktu singkat, kamu bisa mencoba untuk merawatnya dengan cara yang satu ini. Kamu cukup menyediakan tissue basah untuk membersihkan jam tanganmu hingga kesela-sela jam tangan. Dengan begitu, kotoran yang menempel pada jam tangan tersebut akibat debu dan keringat yang menempel bisa hilang dengan mudah. 


Foto: https://blog.crownandcaliber.com


 


Air Hangat & Minyak Zaitun


Jika kamu ingin membersihkan jam tangan stainless steel yang kamu miliki dengan baik, coba deh untuk menggunakan minyak zaitun. Campur 1 sendok teh air hangat dan 1 sendok teh minyak zaitun pada mangkuk kecil. Celupkan ujung kain bersih ke dalam campuran air tersebut, kemudian kamu bisa menggosok secara perlahan pada seluruh bagian jam tangan stainless steel yang kamu miliki. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian lap jam tangan tersebut dengan kain bersih. Setelah itu, jam tangan kamu pasti akan terlihat lebih berkilau.



Foto: https://vitalvedaaus.files.wordpress.com


 


Sabun Cuci Piring


Buat kamu yang tidak ingin menggunakan minyak zaitun, kamu bisa memilih untuk menggunakan sabun cuci piring. Jika jam tangan kamu tahan air, kamu bisa memasukan jam tangan ke dalam rendaman air hangat yang sudah diberikan tetesan sabun cuci piring. Goyangkan mangkuk rendaman tersebut secara perlahan untuk melepaskan kotoran-kotoran yang menempel pada jam tangan tersebut. Kemudian kamu bisa mengeringkannya dengan menggunakan mesin pengering rambut agar jam tangan tersebut cepat kering.


Foto: https://shopperbarn.com


 


Menggunakan Sikat Gigi


Untuk membersihkan jam tangan stainless steel hingga kesela-sela, kamu bisa menggunakan sikat gigi agar lebih mudah. Celupkan sikat gigi tersebut kedalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes baby oil, kemudian gosok pada seluruh bagian jam tangan stainless steel yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada jam tanganmu lebih mudah hingga ke bagian-bagian yang sulit dijangkau ketika dilap dengan menggunakan kain.


Foto: https://img.leafcdn.tv

Ternyata tidak sulit kan untuk merawat jam tangan stainless steel? Cukup pilih salah satu dari keempat cara tersebut yang kamu anggap paling mudah. Dengan begitu, jam tanganmu akan terjaga kebersihannya dan akan lebih tahan lama. Jangan sampai jam tangan bagus yang kamu miliki rusak karena tidak dirawat. Yuk bersihkan koleksi jam tanganmu secara rutin!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id