sign up SIGN UP

FASHION

Cari Tahu Kesehatan Rambut dengan Kondisi Ini, Yuk!

Penny Fatikasari | Rabu, 12 Aug 2020 07:00 WIB
Cari Tahu Kesehatan Rambut dengan Kondisi Ini, Yuk!
caption

Ladies, apakah rambutmu sudah sehat dan terjaga kelembapannya? Tahukah kamu ternyata kondisi rambut ini bisa menunjukkan kesehatan pada rambut dan dirimu, lho! Penasaran? Berikut ulasannya!

Rambut Tipis

rambut tipis
Rambut Tipis/Pixabay.com

Rambut sebagai mahkota bagi wanita bisa memancarkan keindahan dan kecantikan sendiri bagi pemiliknya. Ternyata kondisi rambut juga bisa ditentukan dari kesehatanmu, lho. Masalah rambut yang tipis bisa disebabkan karena kerontokan, hal ini dikarenakan tubuh kekurangan akan protein maupun zat besi.

Untuk mencegah seiring terjadinya kerontokan pada rambut, kamu dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium maupun sayuran hijau untuk membantu kekuatan akar rambut dari dalam. Sedangkan untuk mengatasi dari luar, kamu dapat meracik sendiri bahan-bahan alami untuk membuat masker maupun shampoo pada rambut yang tipis seperti kuning telur ataupun lidah buaya.

Lakukan kegiatan ini selama satu hingga dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Rambut Berminyak

rambut berminyak
Rambut Berminyak/Pixabay.com

Rambut berminyak bisa membuat kondisi rambut basah dan lepek. Selain itu rambut berminyak juga bisa mengakibatkan rasa gatal pada area kulit kepala.

Masalah rambut berminyak bisa disebabkan karena keringat, paparan sinar matahari, konsumsi makanan yang salah dan lain sebagainya. Tak hanya itu, masalah rambut berminyak juga dapat dirasakan bagi para wanita yang telah melahirkan dikarenakan konsumsi pil KB yang kurang tepat.

Rambut Kering

rambut kering
Rambut Kering/Pixabay.com

Jika kondisi rambut terlihat begitu kering dan kusam bisa jadi  mengalami indikasi kesehatan. Hal ini diakibatkan karena terlalu sering mencatok rambut dan ganti warna rambut tanpa disadari zat adiktif yang terkandung dibahan pewarna rambut dapat mengakibatkan masalah serius pada rambutmu.

Untuk mencegah rambut yang kering dan kusam, kamu dapat beralih ke bahan-bahan alami untuk membuat racikan masker rambut yang dapat membantu menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Namun, jika gejala ini masih berlanjut, kamu dapat konsultasikan ke ahli yang tepat.

Rambut Kusut dan Patah

rambut kusut dan patah
Rambut Kusut dan Patah/Pixabay.com

Penyebab rambut kusut nggak hanya disebabkan karena kurang terawat. Namun juga bisa diakibatkan karena pola makan yang salah maupun kurangnya kandungan omega tiga pada pada rambut maupun tubuhmu.

Jika kamu mengalami masalah ini, kamu dapat mengkonsumsi asupan makanan yang banyak mengandung omega tiga maupun kandungan lemak tak jenuh seperti buah alpukat.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id