sign up SIGN UP

FASHION

Cepat dan Mudah! Ini Dia Cara Mendapatkan Model Rambut Weavy Hair yang Cantik

Budi Panjaita | Selasa, 19 Feb 2019 11:00 WIB
Cepat dan Mudah! Ini Dia Cara Mendapatkan Model Rambut Weavy Hair yang Cantik
caption
Salah satu model rambut yang kerap mencuri perhatian adalah wavy hair. Seperti namanya, tampilan rambut yang sedikit bergelombang memang menjadi ciri khasnya. Baik mereka yang punya rambut pendek maupun panjang, bisa mencoba membuat model yang satu ini. Asalkan tidak terlalu pendek sehingga bisa dibentuk menggunakan curling iron. Tapi gimana caranya ya? Simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Pilih Pengaturan yang Tepat Pada Pengering Rambut




Foto: https://www.huffpost.com/entry/hair-dryer-guide_n_4316330
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih pengaturan yang tepat pada hair dryer. Hal ini dilakukan ketika ladies memulainya sehabis keramas. Artinya kondisi rambut masih dalam keadaan basah dan perlu dikeringkan terlebih dahulu. Dalam hal ini Laura Polko seorang selebgram luar negeri yang cukup terkenal memberikan tips yaitu mematikan ion negatif ketika menggunakan T3 Cura Luxe Drier miliknya. Hal ini ia lakukan ketika akan pergi ke pantai.

Menggunakan Curling Iron




Foto: https://www.walmart.com/ip/Remington-1-Tapered-Ceramic-Curling-Wand-Black-CI52W1E/21810181
Selanjutnya adalah menggunakan curling iron. Ini merupakan salah satu alat yang memang sering digunakan untuk membuat efek gelombang pada rambut. Baik itu model rambut pendek maupun panjang. Selama masih ada rambut yang bisa dibentuk atau digulung menggunakan curling iron.

Untuk menghasilkan model rambut pendek wanita ataupun rambut panjang wanita wavy yang cantik tentu harus diperhatikan cara memelintirnya kemudian menarik bagian ujung hingga ke bawah. Lakukanlah secara halus dan aman supaya tidak merusak rambut. Ingat, saat melakukannya, cukup sekali jalan agar gelombang yang dihasilkan bisa bagus.

Perhatikan Ukuran Curling Iron




Foto: https://medium.com/@besthairstraightener/curling-iron-sizes-how-it-changes-your-look-88e615229f17
Hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah menggunakan curlion iron dengan ukuran yang tepat. Untuk menghasilkan model rambut wanita wavy yang cantik, Polko menyarankan untuk menggunakan lebar masuknya berukuran 1 ¼ inci. Ukuran demikian diklaim terlihat bagus hampir di setiap tampilan wavy hair.

Ia juga mengatakan bahwa satu barel inci menghasilkan ikal yang terlalu ketat dan tampak formal, sedangkan ukuran 1½ inci barel bisa menghasilkan gelombang yang terlalu besar. Maka  1 ¼ inci adalah pilihan terbaik.

Kunci Pemakaian Curling Iron


Foto: https://www.amazon.co.uk/BESTOPE-Curling-Ceramic-Tourmaline-140%E2%84%83-220%E2%84%83/dp/B075VNJJ2G
Hal yang harus ladies ketahui juga adalah menjaga curling iron agar tetap bergerak. Jangan pegang rambut karena bisa meninggalkan keriting. Selain itu, untuk tampilan akhirnya ladie bisa menyemprotkan produk harspray yang memang sudah sering ladies gunakan dan cocok dengan rambut ladies agar wavy hair nya bisa bertahan lebih lama.

Nah, itulah cara mendapatkan model rambut weavy hair yang cantik. Selamat mencoba.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id