sign up SIGN UP

FASHION

Coba DIY Ini Yuk! Cara Mengubah T-Shirt Lama Menjadi Lebih Stylist dan Baru

Astari Dewi Larasati | Senin, 07 Sep 2020 10:00 WIB
Coba DIY Ini Yuk! Cara Mengubah T-Shirt Lama Menjadi Lebih Stylist dan Baru
caption
Jakarta -

Kaus adalah salah satu pakaian yang pasti dipunyai oleh banyak orang, mulai dari polos, berwarna hingga motif. Namun seiring berjalannya waktu, kaus akan berubah menjadi usang dan berakhir di gudang. Jika menyimpan terlalu banyak akan memenuhi tempat, untuk itu ada beberapa cara untuk mengubah kaus lama seperti baru kembali lho.

Tidak perlu pergi ke penjahit atau menggunakan alat yang banyak. Hanya perlu gunting saja serta alat pendukung lainnya. Selain itu, tidak perlu mempunyai keahlian jahit yang memumpuni. Coba ubah kaus lama dengan berbagai model seperti berikut ini yuk.


Potongan V neck

Ubah kaus lama jadi potongan V neck yang saat ini sedang trend.
Potongan V Neck/pinterest.com/artw

Jika dilihat lebih teliti lagi, saat ini sedang trend baju dengan potongan V neck. Maka rubahlah kaus lama menjadi potongan yang sesuai dengan selera. Mulai dari potongan yang lebar hingga rendah. Pertama, balik kaus ke dalam lalu taruh di atas permukaan yang rata. Pastikan bagian depan menghadap ke atas. Ambil pensil untuk menggambar potongan dengan bentuk V neck. Lalu potong mengikuti pola yang sudah digambar dan balik baju yang siap dipakai.

Cropped cut

Model crop ini klasik dan mudah untuk diubah.
Cropped cut/pinterest.com/asos

Ini adalah model baju klasik dan sangat mudah untuk merubahnya menjadi crop. Mulai dari potongan tinggi hingga pendek bisa disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan. Pertama letakkan kaus dipermukaan yang rata. Sebelum dipotong sebaiknya ukur dulu kaus jatuh di bagian mana, sehingga mempermudah untuk menyesuaikan keinginan. Setelah itu buat pola yang memudahkan untuk mengguntingnya dengan lurus dan simetris. Regangkan potongan tersebut sehingga terlihat lebih alami.

Off shoulder cut

Potongan off shoulder ini akan memberikan kesan garis bahu yang indah.
Off shoulder cut/pinterest.com/jenmarie

Potongan sederhana yang memberi kesan lebih tajam pada kaus dengan tampilan simetris. Pertama balikkan baju terlebih dahulu lalu lipat ke arah samping dan gambar pola lingkaran di sekitar bahu. Jika pola sudah selesai segera gunting sesuai garis. Lalu regangkan potongan tersebut sehingga terlihat lebih alami. Namun sebaiknya jangan buat potongan terlalu besar apabila panjang lengan tidak terlalu lebar.

Sleeveless cut

Tampil simple namun stylist dengan potongn sleeveless.
Sleeveless cut/pinterest.com/westware

Menerapkan metode yang sama seperti cropped cut, tetapi tanpa lengan. Kelebihan potongan ini bisa dipakai saat cuaca sedang panas, bisa ditambahkan outer, dan memberi kesan sederhana. Cara memotongnya pun sangat mudah dan tidak perlu berhati-hati agar simetris. Namun jika ingin potongan rapi, bisa berikan lipatan pada potongan lengan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id