sign up SIGN UP

FASHION

Contek Hairstyle Terbaik Saat Workout Untuk Semua Jenis Rambut Ini Yuk!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 21 Jun 2020 09:00 WIB
Contek Hairstyle Terbaik Saat Workout Untuk Semua Jenis Rambut Ini Yuk!
caption
Jakarta -

Kebanyakan orang tidak peduli hairstyle yang tepat saat sedang workout. Namun hal ini juga berpengaruh lho pada kemaksimalan workout yang dilakukan. Biasanya, saat sudah selesai berolahraga, rambut akan terlihat berantakan dan lengket akibat keringat. Padahal dengan hairstyle yang tepat akan membuat tampilan rapi dan cantik.

Namun ada beberapa faktor yang dipertimbangkan seperti seberapa tebal rambut yang dimiliki hingga berat workout yang dijalani. Penggunaan ikat rambut, headband, dan syal juga berpengaruh lho. Untuk itu, Beautynesia akan memberikan hairstyle terbaik saat workout untuk semua jenis rambut sebagai berikut.


Topknot

image
Topknot/freepik.com

Tampilan hairstyle topknot ini cocok untuk yang ingin tampil simpel tanpa perlu repot menggunakan banyak ikat rambut. Dengan cara menundukkan kepala terlebih dahulu dan kumpulkan rambut menjadi satu dalam genggaman yang kuat. Kemudian, putar melingkar hingga bentuknya mirip dengan roti gulung lalu ikat. Selain dengan satu gulungan bisa juga dengan dua gulungan rambut.

Bubble pony

image
Bubble pony/Instagram.com/karaliotta

Untuk tampilan yang lebih cute, bisa memilih hairstyle bubble pony lho. Ambil beberapa ikat rambut lalu kuncir dari bagian atas hingga bawah rambut dengan jarak 5 cm. kemudian tarik rambut diantara ikatan untuk memberikan kesan rambut lebih berisi volumenya.

Pigtails

image
Pigtails/Instagram.com/fitgurlmel

Untuk menjaga rambut tidak berantakan, bisa memilih hairstyle pigtails. Mungkin saat masih kecil ini merupakan hairstyle favorit saat pergi ke sekolah. Maka dari itu, saat workout juga bisa menguncirnya dengan gaya seperti ini. Jika tidak ingin rambut terurai maka bisa menguncir buntu.

Feed in pony tail

image
Feed in pony tail/Instagram.com/robinnyc

Hairstyle ini cocok jika mempunyai rambut yang panjang karena akan mengunci rambut agar tidak mengenai mata saat workout. Selain itu, dapat bertahan lama dengan baik walaupun gerakan workout sulit dan lama. Walaupun saat mengikat rambut butuh effort lebih banyak.

High ponies

image
High ponies/Instagram.com/angela_gargano

Dibandingkan hairstyle yang lain, ini adalah hal paling favorit dilakukan banyak wanita saat workout. Karena sangat mudah dan enggak perlu waktu lama. Namun tipsnya bisa ditambahkan jepitan pada rambut yang tidak sepenuhnya terikat. Sehingga tidak mengganggu saat melakukan gerakan workout.

Headbands

image
Headbands/Instagram.com/jackieenos

Terakhir, ada aksesoris seperti headbands atau scarf yang dapat tampilan workout lebih rapi. Sebaiknya cari yang tidak mudah bergerak dan dapat mendorong rambut ke belakang. Hairstyle ini mudah dan enggak ribet.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id