sign up SIGN UP

FASHION

Desainer Anne Aventie Produksi APD Gratis untuk Tenaga Medis, Inspiratif!

Retno Wulandari | Minggu, 29 Mar 2020 10:00 WIB
Desainer Anne Aventie Produksi APD Gratis untuk Tenaga Medis, Inspiratif!
caption
Berkurangnya jumlah APD tenaga medis untuk melawan virus corona memang sangat memprihatinkan. Bahkan demi menjaga tubuh mereka supaya tidak terinfeksi COVID-19, tenaga medis yang kehabisan APD pun rela menggunakan jas hujan bahkan kantong plastik sampah. Hal ini membuat salah satu desainer Indonesia, Anne Avantie tergerak untuk memproduksi APD secara gratis bagi para tenaga medis.
Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Pandemi COVID-19 yang masih meresahkan di Indonesia ditambah dengan jumlah APD tenaga medis yang semakin menipis jumlahnya membuat salah satu desainer Indonesia, Anne Avantie turut prihatin. Wanita berusia 53 tahun ini pun menyulap workshop miliknya yang berada di Semarang, Jawa Tengah, untuk memproduksi baju APD (Alat Pelindung Diri).
 


Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Dilansir dari Wolipop.detik.com yayasan milik Anne Avantie saat ini tengah membuat sebuah gerakan yang bernama Peduli APD. Gerakan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap minimnya jumlah APD para tenaga medis yang saat ini sebagai garda terdepan dalam melawan wabah virus corona di Indonesia.
 


Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Dalam gerakan mulia ini, Annepun turut memantau langsung para karyawannya yang tengah fokus menjahit baju APD yang akan disumbangkan. Menariknya, tampak para penjahit juga memakai baju pelindung berwarna putih lengkap dengan masker dan sarung tangan saat membuat baju APD. Hanya berbekal mesin jahit seadanya, seluruh tim yang dikerahkan oleh Anne tampak begitu antusias berkontribusi dalam gerakan Peduli APD ini.
 



Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Peduli APD yang digerakan oleh Anne ini juga ia unggah di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan foto-foto yang diunggahnya, Anne mengaku jika tim yang dikerahkan bukanlah pabrik dan mereka hanya mengerjakan secara manual. Dengan segala keterbatasan, Anne mengatakan jika baju APD akan diproduksi setiap hari semampu timnya lakukan dan mereka juga menghentikan sementara produksi kebaya demi baju APD.
 


Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Desainer kebaya yang karanya banyak dipakai oleh artis Indonesia ini juga memastikan baju APD buatan timnya bukan untuk kepentingan komersial, melainkan untuk disumbangkan.
 


Foto: https://www.instagram.com/anneavantieheart/

Anne Avantie berharap apa yang dilakukannya bersama timnya ini bisa menginspirasi desainer atau penjahit lainnya untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan.  Anne meminta semua pihak untuk saling bahu membahu dan berjuang bersama mengatasi wabah virus corona yang terjadi di Indonesia.

"Kalau saya bisa… Ayo penjahit-penjahit lain pasti bisa… Dan apalagi garmen-garmen anda pasti lebih bisa," tulis Anne dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Anne Avantie juga mengetuk hati para dermawan yang ingin berdonasi agar produksi APD bisa berjalan terus dan memproduksi APD dalam jumlah yang banyak. Wah, inspiratif banget ya, Ladies! Semoga makin banyak lagi desainer yang turut membantu untuk pembuatan APD ini.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id