sign up SIGN UP

FASHION

Desainer Muda Unjuk Gigi di Revival Fashion Festival 2020

Rizki Astuti | Senin, 10 Aug 2020 13:30 WIB
Desainer Muda Unjuk Gigi di Revival Fashion Festival 2020
caption
Jakarta -

Pada Revival Fashion Festival tahun ini, Lazada menggandeng tiga desainer muda Indonesia: Sideline the Label, SVH Official, dan Ghaisani Hijab, yang akan menampilkan koleksi mereka secara eksklusif di Style Space Lazada.

Ketiga membawakan koleksi yang membangkitkan semangat Indonesia dalam dunia fashion, seperti karya yang dipamerkan, arti di balik pembuatan busana itu sendiri dan kontribusi perajin Indonesia.

Sideline the Label yang didirikan pada 2017 ini mengusung tema nuansa Indonesia yaitu Borneo. Sideline Label menampilkan motif floral yang terinspirasi dari motif pada kain tenun traditional Borneo, dikemas secara modern, untuk tampilan yang kasual dan stylish untuk daily wear. Earth tone dan pastel palette dominan dalam koleksi ini.

Sideline the Label koleksi jfw 2020Sideline the Label koleksi jfw 2020/ Foto: Dok. Sideline the Label

Kerajinan tangan para pengrajin Borneo dengan sentuhan seni dan warna warna khas Borneo ditampilkan dalam koleksi ini. Weaving bag dengan material purun dan ceramic beads akan menjadi aksesoris pendukungnya.

"Kolaborasi dengan Lazada ini tentu membantu perajin di Borneo yang terlibat dalam pembuatan koleksi kami, sehingga mereka tetap produktif dan berkarya, bahkan di tengah tantangan pandemi," ujar Indira, desainer Sideline the Label.

Sideline the Label jfw 2020Sideline the Label jfw 2020/ Foto: Sideline the Label

Berbeda dengan konsep Borneo pada umumnya yang bernuansa bold, Sideline the Label justru menghadirkan koleksi dengan warna light, seperti Earth tone dan pastel palette dominan. Konsepnya feminin chic untuk dipakai daily wear.

Sementara SVH Official menghadirkan inspirasi koleksi SVH di Revival Fashion Festival 2020 yaitu kain tradisional dari Kalimantan. Tema yang diangkat adalah Nila, yang memiliki arti biru dalam Sansekerta. Di dalam koleksi ini banyak mengambil warna biru dan motif kain tradisional Kalimantan yang sayangnya saat ini sudah mulai langka.

"SVH ini brand unisex bisa dipakai perempuan dan laki-laki. Modelnya sendiri hadir untuk orang-orang yg ingin merefleksikan personlity. Ditambah sentuhan kain tradisional yang tetap trendy," kata Bambang Wahyudi dari SVH Official.

SVH Official jfw 2020SVH Official jfw 2020/ Foto: SVH Official

Kolaborasi ini merupakan salah satu komitmen Lazada untuk terus mendukung tumbuhnya industri fashion Tanah Air dengan teknologi yang kami miliki. Selain memberikan inovasi pengalaman berbelanja, teknologi livestreaming Lazada dan fitur 'See Now Buy Now'.

Teknologi ini dapat menampilkan karya-karya desainer lokal terkemuka, menjangkau lebih banyak konsumen untuk menyaksikan fashion show secara real-time dari ponsel dan membeli apa yang mereka lihat di runway secara langsung di aplikasi Lazada, dimanapun mereka berada.

"Jadi konsumen dimana saja bisa menyaksikan fashion show secara real time dari ponsel, apa yang dia liat dari runway, bisa langsung beli tanpa perlu keluar dari fashion show ini," ujar Monika Rudijono selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Lazada Revival Fashion Festival 2020Lazada Revival Fashion Festival 2020/ Foto: Dok. Lazada

Selama RFF 2020 berlangsung pada 7-9 Agustus 2020, konsumen bisa mendapatkan penawaran menarik berupa potongan harga hingga 30%, dan di hari-hari selanjutnya sampai 16 Agustus terdapat penawaran berupa potongan harga hingga Rp150.000,- untuk setiap pembelian koleksi yang tampil di panggung RFF 2020.

Untuk memudahkan konsumen, Lazada juga menyediakan booth di Senayan City lantai LG dari 7-16 Agustus 2020, untuk memberikan pengalaman offline to online (O2O) yang mudah bagi konsumen. Di booth ini, Konsumen dapat membeli koleksi yang diinginkan secara cashless dari aplikasi Lazada dan langsung mengambil barang yang dibeli atau bisa memilih untuk mengirimkan barang tersebut ke rumah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id