sign up SIGN UP

FASHION

DIY: Masker Rambut Alami untuk Jenis Rambut Kering, Berminyak, dan Rontok

Lilis Suhartini | Kamis, 18 Apr 2019 11:45 WIB
DIY: Masker Rambut Alami untuk Jenis Rambut Kering, Berminyak, dan Rontok
caption
Masker rambut adalah cara cepat namun sangat manjur, dan efektif untuk memberi rambutmu banyak manfaat dalam waktu kurang dari 20 menit. Beberapa salon rambut menawarkan perawatan rambut mahal yang menghasilkan hasil yang serupa, tapi jangan khawatir kamu tentu bisa kembali ke alam untuk mendapatkan hasil yang sama. Beberapa masker rambut ini bahkan mudah kamu temukan di dapur atau halaman rumah. Masker rambut yang luar biasa untuk membantu menutrisi, melindungi, dan melembabkan rambutmu, sehingga kamu akan lebih percaya diri dengan rambut indahmu. Yuk, simak cara buat masker rambut alami di rumah. Mudah dan murah!

Putih Telur dan Olive Oil untuk Rambut Kering


Paduan masker alami ini sangat cocok untu kamu yang memiliki masalah rambut kering. Telur kaya akan vitamin A, D, dan E, protein dan asam lemak, yang membantu mempertahankan kilau dan kilau di rambut. Karena rambut sebagian besar terbuat dari protein, dorongan ekstra untuk rambut ini membuatnya terasa sehat dan pulih. Selain lezat ketika dimasak untuk telur dadar - juga merupakan kondisioner alami yang hebat!

Campurkan satu telur ke dalam mangkuk dengan 2 sendok olive oil. Setelah itu oleskan pada rambut dan biarkan selama sekitar 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Kalau kamu khawatir rambutmu akan berbau telur maka kamu dapat menggunakannya sebelum keramas. Kamu akan mendapatkan rambut yang berkilau, lembut, dan lembab. 


Foto: https://gorgeouslyflawed.com/wp-content/uploads/2017/12/5-Two-Ingredient-DIY-Hair-Masks-For-Different-Hair-Concerns-6-.jpg

Putih Telur dan Lemon untuk Rambut Berminyak


Lemon sangat baik bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak, karena jus lemon memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih dan lemak di kulit kepala. Lemon kaya akan vitamin C, yang menyebabkan rambut menjadi kuat, dan sifatnya yang asam akan membantu membersihkan rambut dari segala residu dan debu yang tersimpan. Lemon juga mengandung senyawa yang disebut Limonene, yang menambah pantulan dan kilau pada rambut kusam dan tak bernyawa. Jus lemon juga bagus untuk melawan ketombe, karena memiliki sifat anti-jamur. Siapa tahu ada semua manfaat lemon ini!

Caranya pecahkan telur, dan pastikan kamu hanya menggunakan putih telurnya saja. Peras setengah lemon ke dalam mangkuk pengaduk. Campur putih telur dan jus lemon sampai mendapatkan konsistensi yang halus. Oleskan pada rambut dengan merata. Ikat rambut dan tutup dengan showercap. Biarkan masker ini selama 30-45 menit dan bilas dengan shampo dan kondisioner.


Foto: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0066/0052/files/Hair_Treatment_DIY_Hair_Masks_4_0b1feab4-1d83-4fb4-ab0c-ff6dbd48caa2.jpg?v=1548084540

Alpukat, Minyak Kelapa, dan Madu untuk Rambut Rontok


Rambut rusak dan rontok rasanya memang menyebalkan ya. Kamu bisa menggunakan masker ini untuk memperbaiki kerusakan rambutmu. Masker rambut kombinasi antara alpukat, minyak kelapa, dan madu ini akan membuat rambut kamu sehat dan kuat.

Bahan guacamole dari alpukat adalah lemak alami dan sehat, yang menawarkan hampir 20 vitamin dan mineral berbeda termasuk kalium, folat (yang memperbaiki sel-sel yang rusak), Vitamin C dan E (yang keduanya mendorong pertumbuhan rambut). Dengan kata lain, alpukat menambahkan kilau, melembabkan, memberi rambut vitamin dan protein penting, dan bahkan membantu melindungi rambut dari panas dan pemakaian sehari-hari.

Caranya hancurkan alpukat dan masukkan tumbuk ke dalam mangkuk. Tambahkan telur, madu, dan minyak ke dalam campuran alpukat dan aduk rata. Oleskan ke rambut dari ujung ke akar. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas.



Foto: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0066/0052/files/Hair_Treatment_DIY_Hair_Masks_9_32313422-c62d-4f23-aad2-f4de712a35b8.jpg?v=1548084566
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id