sign up SIGN UP

FASHION

Do and Dont's, Perawatan Rambut Jelang Pernikahan Agar Tampil Cantik Paripurna

Anggiputriw | Senin, 25 Feb 2019 06:00 WIB
Do and Dont's, Perawatan Rambut Jelang Pernikahan Agar Tampil Cantik Paripurna
caption
Pernikahan merupakan momen terpenting dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, setiap pasangan akan menyiapkan segala sesuatunya dengan rapi. Terutama soal penampilan. Mulai dari pemilihan gaun, sepatu, hingga rambut akan dipikirkan dan dipertimbangkan dengan baik agar pengantin bisa tampil sempurna di hari pernikahan mereka. Bagian tubuh yang satu ini tidak boleh luput dari perhatian. Bahkan perawatannya sudah harus dimulai jauh-jauh hari agar rambut bisa terlihat indah saat di pelaminan.

1. Pakailah Shampo dan Conditioner


Perawatan rambut yang bisa kamu lakukan jelang pernikahan salah satunya yakni dengan memakai shampo dan conditioner yang bisa membuat warna asli rambut kamu lebih terlihat dan lebih ternutrisi serta menghidrasi rambut dengan masker. Cara ini juga perawatan rambut kering agar lebih indah saat hari pernikahan. Jika kamu ingin mewarnai rambut, usahakan dilakukan pada minggu sebelumnya atau jauh hari agar kesehatan rambut bisa kembali saat hari pernikahan kamu.
 


Foto: https://www.freepik.com

2. Creambath di Salon Boleh Juga


Selain menggunakan shampo dan conditioner sendiri di rumah, kamu juga bisa creambath rambut di salon jika ingin lebih praktis dan lebih percaya dengan produk yang digunakan oleh salon. Memang perawatan rambut wanita sedikit berbeda dengan pria. Sebaiknya kamu mencuci rambut sehari sebelum pernikahan agar rambut bersih, berkilau, dan bervolume di hari pernikahan.


Foto: https://www.freepik.com

3. Hindari Potong Rambut


Kesalahan pengantin saat pernikahan yaitu memotong rambut. Ujung rambut yang beru dipotong akan sulit diatur. Hal ini akan menyulitkan hair do kamu. Apalagi jika kamu ingin membentuk rambut dengan berbagai model. Jika berniat memotong rambut, sebaiknya lakukan maksimal enam minggu sebelum pernikahan. Perawatan rambut alami yang bisa kamu lakukan seperti masker rambut dengan buah-buahan, agar ujung rambut tidak kusut.
 


Foto: https://www.bitebrand.com/

4. Jangan Absen Pakai Vitamin Rambut


Agar rambut kamu lebih sehat dan berkilau saat pernikahan, sebaiknya gunakan vitamin rambut secara rutin. Vitamin ini akan membantu pertumbuhan dan menyehatkan rambut kamu. Nutrisi rambut akan terpenuhi sehingga rambut tidak terlihat kering maupun rontok setelah disanggul. Kamu bisa menggunakan vitamin yang dijual di pasaran maupun menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker sehingga rambut sehat alami.
 


Foto: https://www.freepik.com

5. Hindari Eksperimen Baru


Saat hari pernikahan kamu pastinya ingin menampilkan hal terbaik di hadapan semua orang. Oleh karenanya, jangan melakukan eksperimen apa pun pada rambut kamu. Selain itu, hindari mengubah gaya, memotong, bahkan mewarnai rambut yang sebenarnya enggak sesuai dengan kepribadian kamu.
 


Foto: https://www.oixabay.com/

6. Enggak Hanya Pakai Hairspray


Jika kamu menginginkan rambut curly, chignon, bahkan dikepang, sebaiknya penata rambut kamu memiliki produk yang tepat untuk mendukung gaya rambut yang diinginkan. Jangan menggunakan hairspray saja. Pastikan juga penata kamu memiliki produk perawatan rambut yang tepat untuk mendukung model rambut kamu.
 


Foto: https://www.freepik.com
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id