sign up SIGN UP

FASHION

Enggak Perlu Ke Tukang Jahit, Ini Cara Pakai Rok Kebaya yang Simple dan Super Praktis

Rachma Novianty | Senin, 06 Nov 2017 09:30 WIB
Enggak Perlu Ke Tukang Jahit, Ini Cara Pakai Rok Kebaya yang Simple dan Super Praktis
caption
Belakangan, rok lilit kebaya banyak menjadi busana pilihan yang dikenakan untuk berbagai acara resmi. Penggunaannya yang simpel, membuat rok lilit makin digemari banyak orang. Nah, buat kamu yang ingin tahu caranya, berikut tutorial rok kebaya yang bisa kamu tiru!

Simpul Depan


Untuk tutorial rok kebaya simpul depan, kamu bisa memulainya dengan merentangkan kain kain dibelakang pinggang hingga menjadi dua bagian. Setelahnya, satukan ujung kain didepan tubuh dan tarik hingga kebagian perutmu dan buat simpul yang sederhana dengan rapi. Setelanya tarik sisa kain kebelakang, ikat dan rapikan. Mudah bukan?


[Gambas:Youtube]


 



Bentuk Celana


Buat kamu yang ingin mengenakan rok kain namun tetap bebas bergerak. Tutorial rok kebaya celana ini bisa menjadi inspirasi. Pertama kamu tinggal bentangkan kain yang memanjang ke bawah dan ambil ke dua ujung kain dan ikat ke bagian belakang.

Setelahnya, masukan sisa kain yang menjuntai ke sela-sela kaki dan ambil ke dua ujungnya untuk diikat kedepan. Rapikan dan tutorial rok kebaya versi celana bisa kamu padankan dengan outfit lain yang sudah kamu siapkan. Gampangkan?


[Gambas:Youtube]


 


Simpul Samping


Ini termasuk salah satu tutorial rok kebaya yang banyak ditiru. Cukup membentangkan kain dengan sisi kiri lebih panjang. Kemudian, tarik sisi kanan yang lebih pendek  ke sisi dalam berlawanan sebelum simpul samping dilakukan.

Nah pada sisi kiri yang lebih panjang ini, kamu tinggal tarik ke arah sisi kanan dan tarik keatas dan buat aksen “serut” dengan kedua tangan. Setelahnya terbentuk simpul samping, lilit sebentar dan tarik sisa kain kebelakang. Ikat dengan rapi antara ujung sisi kiri dan kanan dan rapikan.  Mudah dan simpel bukan?


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id