sign up SIGN UP

FASHION

Fakta tentang Brazilian Wax yang Harus Kamu Tahu Sebelum Mencoba

Rumaysha Milhania | Jumat, 25 Sep 2020 15:30 WIB
Fakta tentang Brazilian Wax yang Harus Kamu Tahu Sebelum Mencoba
caption
Jakarta -

Waxing buku kaki atau buku ketiak mungkin merupakan hal yang biasa dan umum dilakukan. Namun, bagaimana dengan brazilian wax? Waxing yang dilakukan untuk mencukur habis bulu di area kemaluan ini ternyata belakangan ini cukup populer juga dilakukan. Namun, mengingat area yang dicukur adalah area sensitif, banyak orang ragu untuk melakukannya. Untuk itu, supaya lebih mantap dalam memutuskan apakah ingin mencoba brazilian wax atau tidak, simak ulasan tentang fakta seputar brazilian wax berikut ini!

Sama seperti waxing pada umumnya, brazilian wax juga akan menimbulkan rasa sakit. Namun, tingkat dari rasa sakit ini sangatlah relatif.
Brazilian Wax/ Sumber: Freepik.com

1. Rasa Sakit yang Relatif

Sama seperti waxing pada umumnya, brazilian wax juga akan menimbulkan rasa sakit. Namun, tingkat dari rasa sakit ini sangatlah relatif. Tiap orang memiliki tingkat ketahanan untuk rasa sakit yang berbeda. Meskipun begitu, bisa dikatakan rasa sakit yang timbul dari brazilian wax tidak akan menimbulkan trauma. 

2. Canggung 

Dibandingkan dengan rasa sakitnya, rasa canggung saat melakukan brazilian wax akan lebih besar. Pasalnya, kamu akan disuruh membuka pakaian dari pinggang ke bawah. Meskipun itu dilakukan oleh orang yang profesional, tetap saja rasa canggung akan muncul saat kamu melakukan brazilian wax. Kamu mungkin akan enggan memulai perbincangan, berbeda dengan saat kamu mendapatkan pijatan spa atau creambath.

Dibandingkan dengan rasa sakitnya, rasa canggung saat melakukan brazilian wax akan lebih besar.
Brazilian Wax/ Sumber: Freepik.com

3. Berapa Lama Hasil Waxing Bertahan? 

Tiap orang memiliki tingkat kecepatan yang berbeda untuk masalah penumbuhan rambut. Namun, umumnya rambut akan kembali tumbuh setelah 4 hingga 6 minggu. Meskipun begitu, sebagian wanita mengaku bulu kemaluannya menjadi lebih mulus dan halus setelah melakukan brazilian wax.

4. Waspada dengan Kulit Sensitif

Beberapa orang dengan kulit sensitif akan mendapatkan efeknya secara langsung. Ini terjadi karena kulit di area tersebut sangatlah rentan dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Jadi, jangan heran jika kulit tersebut menjadi lebih mudah mengalami efek dari waxing yang dilakukan.

Ingatlah bahwa waxing di bagian sensitif ini membutuhkan penanganan yang tidak sembarangan.
Brazilian Wax/ Sumber: Freepik.com

5. Cari Profesional dengan Rating Terbaik

Ingatlah bahwa waxing di bagian sensitif ini membutuhkan penanganan yang tidak sembarangan. Kamu harus benar-benar mencari penanganan terbaik dari profesional. Selain itu, pilihlah klinik kecantikan yang memang sudah mendapatkan rating bagus untuk treatment ini.

Nah, itulah beberapa hal penting seputar brazilian wax yang harus kamu tahu. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id