sign up SIGN UP

FASHION

Fashion Hacks, Cara Bikin Celana Jeans Lama dan Rusak Supaya Bisa Dipakai Lagi

Dian Putri | Senin, 28 Aug 2017 13:30 WIB
Fashion Hacks, Cara Bikin Celana Jeans Lama dan Rusak Supaya Bisa Dipakai Lagi
caption
Dari tahun ke tahun, jeans tidak pernah lepas dari tren fashion. Jika kamu bosan dengan celana jeans lama kamu, coba deh untuk berkreasi dan membuatnya menjadi lebih menarik. Ada lho beberapa fashion hacks yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah dan kamu bisa menyulap celana jeans lama menjadi seperti baru kembali deh. Penasaran cara apa saja yang bisa kamu coba? Yuk intip fashion hacks jeans untuk bikin celana kamu menjadi lebih keren dan penuh gaya!

Ripped Short Jeans


Jika kamu bosan dengan celana jeans yang biasa digunakan, kamu bisa mengguntingnya dan membuatnya menjadi celana pendek. Setelah menyulapnya menjadi celana pendek, kamu juga bisa merobek-robeknya sedikit agar celana tersebut lebih fashionable. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan gunting saja lho. Untuk merobeknya agar lebih rapi kamu bisa membalik celanamu terlebih dulu, kemudian berikan garis-garis menggunakan penggaris sebagai paduan untuk menggunting celana tersebut.


Foto: https://apairandasparediy.com


 


Jeans Polka Dot


Buat kamu yang ingin memiliki jeans dengan motif, kamu bisa mencoba fashion hacks yang satu ini. Gunakan bleach pen untuk memberikan motif polka dot pada celana jeans lama yang kamu miliki. Sebenarnya dengan bleach pen kamu bisa memberikan motif apa saja, namun motif polka dot merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk kamu gambar. Pastikan kamu membuat lingkaran yang rapi agar celana jeans kamu terlihat semakin keren. Kamu bisa membuat motif tersebut pada seluruh bagian jeans atau pada bagian tertentu, tergantung dengan seleramu.



Foto: https://id.pinterest.com


 


Kain Bermotif untuk Kantong Jeans


Jika kamu mulai merasa celana jeans yang kamu miliki terlihat membosankan dan biasa saja, kamu bisa mencoba fashion hacks yang satu ini. Carilah kain dengan motif yang kamu sukai, kemudian gunting sesuai dengan kantong belakang jeans yang kamu miliki. Lalu, kamu bisa menjahitnya sebagai motif pada kedua kantong belakang jeans tersebut. Dengan begitu, celana jeans yang tadinya biasa saja kini memiliki motif unik yang kamu sukai. Motif tribal bisa menjadi salah satu inspirasi yang menarik lho!


Foto: https://id.pinterest.com


 


Bleach Jeans


Salah satu fashion hacks jeans mudah yang tidak boleh ketinggalan adalah bleach jeans. Yang dimaksud dengan bleach jeans adalah beberapa bagian pada jeans yang terlihat lebih pudar atau bahkan terlihat seperti tie dye jeans. Celana seperti ini masih tren lho sampai sekarang. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup gunakan bleaching pada bagian tertentu jeans yang kamu miliki untuk menciptakan warna yang pudar dan lebih muda pada jeans tersebut. 


Foto: https://hereisnowsource.blogspot.co.id


Keempat fashion hacks jeans tersebut mudah banget kan untuk dicoba? Dengan begitu, jeans lama kamu akan terlihat seperti baru lagi dan yang pasti akan lebih terlihat tidak membosankan. Selain itu, melakukan fashion hacks seperti ini bisa menjadi ide seru untuk dilakukan di rumah saat berakhir pekan. Kira-kira fashion hacks yang mana nih yang bakal kamu coba terlebih dulu, Beautynesian?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id