sign up SIGN UP

FASHION

Gaya Cool dengan Jaket Kulit, Eits! Perhatikan Dulu Cara Memilihnya

Astari Dewi Larasati | Selasa, 05 Jan 2021 10:00 WIB
Gaya Cool dengan Jaket Kulit, Eits! Perhatikan Dulu Cara Memilihnya
caption
Jakarta -

Saat memasuki musim hujan, semua orang memerlukan jaket agar menjaga tubuh tetap hangat. Tidak heran, apabila jaket adalah fashion item yang wajib semua orang punya. Seperti fashion item lainnya, jaket punya trend tersendiri lho. Apalagi jaket kulit punya banyak peminatnya sejak lama karena terlihat keren dan menarik ketika dipakai.

Jaket kulit punya khas tersendiri dan paling cocok dipakai untuk street fashion. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli jaket kulit. Mulai dari bentuk jaket kulit saat dikenakan, tekstur, warna, dan detail. Menemukan kombinasi sesuai selera adalah kunci. Untuk menemukan jaket kulit yang bertahan lama, bisa dengan cara berikut ini.

Jaket kulit yang mempunyai detail banyak akan lebih susah dirawat dan tidak tahan lama.
Pinterest.com/fashionjackson

Jaket kulit yang mempunyai detail banyak akan lebih susah dirawat dan tidak tahan lama. Perhatikan bahan, risleting, kancing, hingga aksen bulu secara keseluruhan. Selain itu, prioritaskan dua pengukuran paling utama, yaitu lebar bahu dan panjang lengan. Karena jika salah satu ada yang tidak pas maka akan tak nyaman ketika jaket kulit dipakai.

Hal yang perlu diingat dari memakai jaket kulit adalah semakin lama dipakai maka akan semakin nyaman.
Pinterest.com/floragardenia

Jaket akan terlihat sempurna dalam waktu yang lama jika punya bahan dan tekstur yang tebal. Pilih kulit kerikil yang berfungsi sebagai anti gores dan lecet. Namun jangan pula memilih kulit yang kaku karena akan lebih sulit bergerak dan menghambat aktivitas. Hal yang perlu diingat dari memakai jaket kulit adalah semakin lama dipakai maka akan semakin nyaman. Tidak perlu khawatir mengenai goresan, karena tampilan ini justru membuat jaket makin keren.

Untuk tetap ramah lingkungan dan cinta bumi, maka sebaiknya pilih jaket yang vintage.
Pinterest.com/shopstyle

Untuk tetap ramah lingkungan dan cinta bumi, maka sebaiknya pilih jaket yang vintage atau daur ulang. Temukan jaket yang masih berkualitas di thrift shop. Karena saat ini sedang trend sehingga ada dimana-mana dan banyak yang bisa ditemukan di sana. Banyaknya jaket kulit hanya akan membuat limbah sampah semakin meningkat. Lalu jika jaket kulit terdapat kerusakan bisa ditambal dengan patch sehingga menciptakan trend baru.

Jaket kulit juga harus disesuaikan dengan kepribadian masing-masing pemakainya.
Pinterest.com/kintannof

Hal utama dalam memilih jaket kulit adalah nyaman ketika dipakai. Maka dari itu, ada baiknya mencoba terlebih dahulu sebelum dibeli. Jaket kulit juga harus disesuaikan dengan kepribadian masing-masing pemakainya. Selain itu, saat dikenakan bisa meningkatkan kepercayaan diri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id