sign up SIGN UP

FASHION

Gaya Rambut Crown Braid untuk ke Pesta

Vivi Stevannie | Sabtu, 16 Jul 2016 01:00 WIB
Gaya Rambut Crown Braid untuk ke Pesta
caption
Makeup elegan dan pakaian yang fashionable saja tidak cukup jadi modal untuk menghadiri undangan pesta. Rasanya kurang lengkap bila rambut sebagai makhkota kepala tidak ditata. Tidak perlu lelah antri di salon demi mendapatkan gaya rambut yang bagus, karena kamu sekarang bisa membuat hairdo dan styling rambut kamu sendiri di rumah.
Hairdo adalah seni menata rambut agar terlihat cantik dan menarik. Khususnya ketika menghadiri pesta, hairdo menjadi salah satu aspek yang tidak bisa di lupakan. Mengantri di salon dan mengeluarkan banyak biaya rela dilakukan demi tampil cantik. Tapi, kini kamu tidak perlu lagi antri di salon. Hanya berbekal latihan dan alat sekedarnya kamu bisa melakukan styling rambut sendiri di rumah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Mengepang rambut sudah dilakukan oleh masyarakat zaman dulu. Sebenarnya fungsi utamanya adalah agar rambut yang panjang tidak mengganggu aktivitas. Namun, seiring berjalannya waktu fungsi kepang terus mengalami perubahan hingga menjadi salah satu trend kecantikan penataan rambut hingga akhirnya berbagai model kepang pun bermunculan.

Sebelum mengepang rambut sebaiknya kamu menyisir rambut terlebih dahulu agar tidak kusut. Bila rambutmu termasuk yang megar dan susah diatur, sebaiknya gunakan vitamin rambut dan luruskan rambut dengan straightener iron untuk memudahkan proses pengepangan.

Apa Saja yang Diperlukan?


Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan agar proses hairdo kamu lebih lancar dan efisien.
 
source: https://content14.popxo.com/wp-content/uploads/2015/01/tools.jpg

        
  1. Jepit rambut
  2.     
  3. Ikat rambut
  4.     
  5. Magic volume powder
  6.     
  7. Dry shampoo
  8.     
  9. Hairspray
  10.     
  11. Curly iron
Semua alat dan bahan di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar atau supermarket terdekat. Bila tidak ada magic volume powder kamu bisa ganti dengan bedak bayi, tapi gunakan sedikit saja agar warna putihnya tidak membuat rambut justru terlihat kusam.
Nah, itulah cara membuat crown braid yang cantik dan elegan. Kamu bisa gunakan gaya ini untuk tampil di pesta dengan tambahan aksesoris cantik seperti jepitan pearl atau perak. Bila masih kurang jelas dengan penjelasan di atas kamu bisa simak secara langsung dari tutorial video berikut ini. Selamat berkreasi!
 

[Gambas:Youtube]



(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id