sign up SIGN UP

FASHION

Girls, Ini Panduan Tips Memilih Rok Span yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Devi Nindy | Senin, 06 Feb 2017 05:00 WIB
Girls, Ini Panduan Tips Memilih Rok Span yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu
caption
Mengenakan rok span terkadang sedikit tricky. Sebab, salah memilih rok span atau salah memadu padankan dengan tops, bisa membuat penampilanmu aneh. Don't cry girls, here's your ultimate guide to be fashionable dengan rok span. Here we go!

Hourglass Body



Foto: https://dresslikeaparisian.com

Tubuh hourglass lebih mudah untuk menggunakan rok span apa saja. Nah, jika kamu memiliki bentuk tubuh tersebut, then you're lucky! Kamu dapat memaksimalkan ukuran pinggangmu yang kecil dengan memasukkan atasanmu ke dalam rok span, atau menggunakan atasan crop top. Jika kamu ingin terlihat lebih playful dengan penampilanmu, slightly oversize top could be your best choice!
 


A-Line Body



 


Foto: https://dresslikeaparisian.com/

Ciri-ciri bentuk A-line body adalah memiliki pinggul yang lebar, serta pinggang dan tulang belakang yang kecil. Jika kamu ingin pinggulmu terlihat lebih kecil, kamu bisa memanipulasinya dengan menggunakan atasan oversized seperti sweater, shirt, atau blazer yang ukurannya berhenti di pinggul. Ohya, jika kamu sudah merasa lebih pede untuk menunjukkan pinggulmu, kamu juga bisa memasukkan atasanmu ke dalam rok span-mu.
 


H,O,V Shaped Body



Foto: https://dresslikeaparisian.com

Pemilik bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri yakni kaki tipis yang atletis, pinggang yang lurus, pinggul yang kecil dan bahu yang lebar. Nah, jika kamu merasa memiliki bentuk tubuh seperti ini, kamu harus menghindari rok span yang memperlihatkan bagian pinggang. Untuk atasan, kamu bisa menggunakan oversized top atau atasan yang memanjang hingga di bawah bokong. Sementara itu, jika kamu memiliki bentuk dada yang cukup, kamu juga bisa menggunakan low neck tops.
 


Small Torso



Foto: https://dresslikeaparisian.com

Petite girls, here's your guide. Memasukkan atasanmu ke dalam rok span definitely a big NO! Instead, kamu bisa memaksimalkan bentuk pinggangmu dengan cara menggunakan untucked tops maupun crop top yang nggak terlalu pendek. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mid waisted pencil skirts untuk menyeimbangkan bentuk tubuhmu.  
 


Round Belly



Foto: https://dresslikeaparisian.com

Well, nggak perlu malu jika kamu memiliki bentuk perut besar. It's normal, dan kamu masih bisa menggunakan rok span yang  membuat bentuk tubuhmu lebih terdefinisi. Yap, kenakan high waisted pencil untuk memaksimalkan penampilanmu. Selain itu, jika kamu tidak memiliki thin waist atau merasa benar-benar memiliki perut yang besar, kamu bisa memilih atasan dengan ukuran yang lebih besar.
 


Thick Calves or Ankles

Foto: https://dresslikeaparisian.com

Pilihlah rok span yang berukuran di atas lutut yang dapat menunjukkan tulang pergelangan kakimu. Hal tersebut akan  membuat kaki lebih panjang dan ramping. Namun, jika kamu ingin sesuatu yang beda, kamu bisa menggunakan rok span yang lebih pendek. You go girls!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id