sign up SIGN UP

FASHION

Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton? Bisa Kok! Begini 5 Caranya

Ayu Ersetyo | Kamis, 28 Feb 2019 08:01 WIB
Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton? Bisa Kok! Begini 5 Caranya
caption
Menggunakan cat kuku adalah bagian dari beauty dan fashion. Tak heran banyak wanita ingin mengganti cat kuku secara berkala. Dan tanpa cairan aseton, biasanya kita suka bingung bagaimana cara menghapus cat kuku alias kuteks. Penasaran? Berikut 5 alternatif cara menghapus cat kuku tanpa aseton.

Cat kuku adalah salah satu tren kecantikan yang tak lekang oleh waktu. Nail art pun semakin beragam dan unik, yang membuat para wanita berlomba untuk memamerkan nail art yang unik. Namun ketika ingin mengganti cat kuku dan tidak punya aseton, suka bingung ya bagaimana cara menghapusnya. 

Ternyata menghapus cat kuku tidak melulu harus bergantung pada aseton, lho. ada trik-trik tertentu yang bisa kamu aplikasikan untuk menghapus cat kuku yang lama. Sst, termasuk menggunakan cat kuku warna berbeda, lho. Penasaran? Berikut cara menghapus cat kuku tanpa aseton yang bisa kamu terapkan di rumah. 
 


Air Hangat


merendam kuku dalam air hangat
Source: https://www.twitter.com/

Cara paling sederhana untuk menghapus cat kuku tanpa aseton adalah dengan air hangat. Cukup tuangkan air hangat ke dalam wadah kecil, kemudian rendam kukumu di dalamnya selama kurang lebih 20 menit. Di saat itu, cat kuku mulai merenggang, sehingga kamu dapat dengan mudah menghapusnya dengan handuk kering. Simple, kan? 
 


Parfum atau Body Spray


menyemprotkan parfum
Source: https://www.healthline.com/

Hampir sama dengan hairspray dan deodorant, parfum atau body spray juga bisa membantumu untuk menghapus cat kuku tanpa aseton. Semprotkan parfum pada kapas lalu gosokkan pada kuku. Selain bersih dari cat kuku lama, kuku kamu juga  jadi wangi, deh. 
 



Air Cuka + Lemon


lemon cuka
Source: https://www.toriavey.com/

Bahan-bahan di sekitar kita, terutama di rumah ternyata bisa dijadikan aseton alami, lho. Campurkan 1 sdm perasan air lemon dengan 1 sdm cuka putih. Celupkan kapas pada campuran tersebut lalu usap kuku secara perlahan hingga cat kuku terangkat. Selamat mencoba, ya. 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id