sign up SIGN UP

FASHION

Hati-hati Ladies, Dry Shampoo Bisa Menimbulkan Efek Buruk Ini Untuk Rambutmu!

Susana Handoyo | Minggu, 14 Jan 2018 07:30 WIB
Hati-hati Ladies, Dry Shampoo Bisa Menimbulkan Efek Buruk Ini Untuk Rambutmu!
caption
Dry shampoo yang pertama kali muncul di tahun 60-an ini memang dapat menjadi penyelamat pada rambut yang lepek dan sulit diatur. Agar penataan rambut lebih bervolume, biasanya dry shampoo menjadi solusi yang cepat dan mudah untuk mempercantik penampilan. Ternyata tanpa disangka, dry shampoo ini sangat berbahaya lho pada kulit kepala dan rambut. Yuk lihat bahayanya.

Membuat Rambut Rontok


Walaupun menggunakan dry shampoo adalah cara yang paling mudah menata rambut, ternyata hal ini akan membuat rambut menjadi rontok lho. Dry shampoo dapat menimbulkan masalah kesehatan pada kulit kepala akibat menumpuknya residu dry shampoo yang menyumbat folikel rambut. Hal ini menyebabkan terjadinya rambut rontok dan ketombe. 

Dalam jangka waktu tertentu, rambutmu akan lebih mudah rontok karena pemakaian dry shampoo yang berlebihan. Rambut baru pun akan mengalami pertumbuhan yang lebih lambat sehingga kebotakan bisa saja terjadi.


Foto: https://mengatasirambutrontok.org/


 



Rambut Tidak Berkilau


Formula dry shampoo yang ditujukan untuk menyerap minyak berlebih pada rambut, justru membuat tampilan rambut kehilangan kilau alaminya. Minyak alami yang muncul beberapa saat setelah kamu keramas berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Jika kamu sering menggunakan dry shampoo, minyak tersebut akan hilang.

Akibatnya rambutmu akan kusam dan kering. Bahayanya lagi, ternyata zat yang terkandung dalam dry shampoo lama-lama juga akan masuk melalui kulit kepala, yang akan menimbulkan permasalahan sendiri. 


Foto: https://www.beautyheaven.com


 


Masalah Kulit


Terlalu sering menggunakan dry shampoo selain dapat menurunkan produksi minyak pada kulit, ternyata dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit seperti iritasi atau ketombe. Terlalu sering terkena shampoo yang praktis digunakan ini bisa menimbulkan ruam, gatal dan kulit memerah karena kandungan yang tidak ramah dalam shampoo.


Foto: https://www.alodokter.com


 


Akar Rambut Tidak Kuat dan Sehat


Rambut yang kuat dan sehat tentu jadi idaman semua wanita ya. Sayangnya tidak semua wanita dapat merawat rambut dengan baik. Penggunaan dry shampoo sangat tidak sehat karena mengandung bahan lain yang berbahaya seperti SLS, yang dapat merusak akar rambut dan menyebabkan akar tidak kuat. SLS yang merupakan bahan untuk menciptakan busa ternyata dapat menyebabkan rambut patah-patah dan akar rambut yang lemah. Oleh sebab itu hindari penggunaan dry shampoo secara berlebihan ya, ladies.


Foto: https://www.masbroo.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id