sign up SIGN UP

FASHION

High Heels Kebesaran? Atasi dengan Trik Ini Agar Nyaman Dipakai

Dyah Narwastu | Kamis, 29 Jun 2017 11:00 WIB
High Heels Kebesaran? Atasi dengan Trik Ini Agar Nyaman Dipakai
caption
High heels adalah jenis sepatu kecintaan para wanita yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan punya postur yang lebih bagus. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau memakai high heels pasti menimbulkan ketidaknyamanan pada kaki kita. Rasa tidak nyaman ini akan bertambah ketika ukuran sepatu kita tidak pas. Terus bagaimana dong kalau kita punya sepatu high heels yang kebesaran? Padahal sepatu itu sangat kita sukai dan sulit untuk mencari model yang serupa. Nah, berikut adalah tips high heels kebesaran agar lebih nyaman saat digunakan.

Menggunakan Sol Dalam (Insole)


Sol dalam atau insole adalah benda yang bisa kita tambahkan ke dalam sepatu high heels yang kebesaran untuk membuatnya jadi lebih nyaman dipakai. Sol dalam yang tebal bisa membuat sepatu kita terasa lebih sempit, selain itu sol dalam juga bisa menjadi bantalan empuk untuk kaki kita sehingga tidak mudah merasa lelah saat memakai high heels. Sekarang ini, kita bisa menemukan berbagai jenis insole dengan sangat mudah. Bahan yang dipakai untuk membuat insole pun beragam, mulai dari kardus berlapis kain yang tebal, hingga insole yang berbahan gel.


Foto: https://www.vivehealth.com/products/envelop-high-heel-gel-insoles



 


Menggunakan Heel Grips


Heel grips adalah ganjalan sepatu yang ditempatkan pada bagian belakang pergelangan kaki. Heel grips sebenarnya digunakan untuk mencegah lecet pada kaki karena terkena bagian belakang sepatu. Meskipun begitu, heel grips juga bisa kita manfaatkan untuk membuat sepatu high heels yang kebesaran menjadi lebih sempit dan nyaman dipakai. 


Foto: https://ja.aliexpress.com/popular/silicone-gel-insoles.html



 


Sumpal Dengan Busa


Tips high heels kebesaran selanjutnya adalah dengan menyumpal atau menambahkan busa pada bagian depan sepatu. Busa yang kita letakkan di bagian depan akan mengganjal dan membuat sepatu jadi lebih pas saat digunakan. Kita sebenarnya bisa mengganti busa dengan benda lain sebagai alternatif, seperti kain, kapas, atau bahkan kaos kaki. Nah, kalau kamu mau mengganti busa dengan benda-benda alternatif lainnya, pastikan benda tersebut punya permukaan yang empuk dan fleksibel agar kaki kita tidak menjadi lecet.


Foto: https://www.shoe-tease.com/2015/06/10/shoes-too-big-shoe-inserts/



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id