sign up SIGN UP

FASHION

Hijab Cepat Rusak Karena Peniti? Ini Lho Tips Mudah Merawat Hijab agar Lebih Awet!

Yesinia Agnesaputri | Sabtu, 01 Apr 2017 07:00 WIB
Hijab Cepat Rusak Karena Peniti? Ini Lho Tips Mudah Merawat Hijab agar Lebih Awet!
caption
Hijab kesayanganmu sering rusak dan robek karena terkena peniti dan jarum pentul? Atau warna hijabmu cepat pudar? Coba lakukan 4 tips mudah ini agar hijab kesayanganmu bisa lebih awet dan tidak mudah rusak!


Cuci Secara Manual dengan Tangan



Foto: https://thehijabee.co/how-to-tlc-your-scarves-silk-scraves/


Mencuci hijab menggunakan mesin cuci pasti akan membuat hijab lebih cepat rusak karena tarikan dengan pakaian lainnya. Apalagi, kebanyakan hijab terbuat dari kain yang tipis dan lembut sehingga mudah sekali rusak. Karena itu, lebih baik kamu mencucinya secara manual menggunakan tangan dan mencucinya secara lembut. 
 



Gunakan Gantungan untuk Menyimpan Hijab



Foto: https://ayisah.com/en/accessories/the-scarf-and-hijab-hanger/


Tahukah kamu kalau warna hijab yang disimpan di lemari lebih cepat memudar dibandingkan hijab yang digantung? Yes, hal ini terjadi karena hijab yang disimpan di lemari akan lebih mudah berkerut dan kusut, sehingga lama-kelamaan warna hijab akan memudar secara sendirinya. That's why, menyimpan hijab dengan cara menggantungnya akan membuat hijab tetap rapi dan tidak mudah kusut sehingga warna asli hijab pun akan tetap terjaga. 
 



Pilih Pin Khusus Daripada Jarum Pentul atau Peniti



Foto: https://www.aliexpress.com/item-img/Free-Shipping-300pcs-lot-New-High-Quality-Unique-Pearl-Clip-Hijab-Pin-Brooch-Punk-Scarf-Clip/32367200084.html


Tidak diragukan lagi kalau peniti dan jarum pentul yang tajam bisa merusak kain hijab yang tipis. Apakah kamu sudah mulai notice lubang-lubang kecil atau bahkan robekan di hijab kesayanganmu? Agar tidak membuat robekan tersebut semakin parah, sebaiknya gunakan pin khusus yang hanya perlu dijepit ke hijab sehingga kamu tidak perlu menusuk hijabmu dengan peniti atau jarum pentul. 
 



Gunakan Inner Hijab



Foto: https://www.modanisa.com/en/welcome/?return=%2Funderscarves.htm


Mungkin kamu sering bertanya-tanya mengapa inner hijab ini sangat penting untuk merawat hijab. Buat kamu yang belum tahu, inner hijab ini bisa melindungi hijab dari kontak langsung dengan rambut sehingga bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut tidak menempel di hijab. Selain itu, penggunaan inner hijab ini juga bisa menjaga rambutmu dari bahan hijab yang kasar yang bisa merusak rambut. So, it's like a win-win solution. 
 



Selamat mencoba, Beautynesian!
 


Foto: https://thing-a-ma-bob.tumblr.com/post/65172406816/hijab-tutorial-inayah-collection-inspired-by


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id