sign up SIGN UP

FASHION

Ide Gaun Kebaya yang Bisa Dijadikan Pilihan untuk Pernikahan Outdoor

ira syafira | Selasa, 29 Jun 2021 13:15 WIB
Ide Gaun Kebaya yang Bisa Dijadikan Pilihan untuk Pernikahan Outdoor
caption
Jakarta -

Pernikahan merupakan sebuah momen yang dianggap sakral oleh banyak orang. Sehingga, tidak heran jika seseorang akan menggelar acara dengan suasana khidmat dan tema yang lebih formal.

Salah satu hal penting dalam berjalannya acara pernikahan ini adalah pemilihan busana. Indonesia atau lebih tepatnya masyarakat Jawa, menganggap bahwa pernikahan akan identik dengan menggunakan gaun kebaya. Mengikuti perkembangan jaman, sepertinya kebaya telah berevolusi dengan beragam model dan pilihan. Untuk modelnya pun terkadang disesuaikan dengan tema pernikahan, misalnya untuk pernikahan indoor atau outdoor.

Nah, untuk kamu yang berencana menggelar pernikahan outdoor tapi masih bingung harus mengenakan gaun kebaya seperti apa? Berikut Beautynesia telah merangkum beberapa model kebaya yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Kebaya dengan sentuhan budaya Sunda

Foto: Kebaya sunda/instagram.com/@kaarabride
Foto: Kebaya sunda/instagram.com/@kaarabride

Siapa bilang orang Sunda tidak bisa memilih kebaya sebagai pilihan untuk gaun pernikahan? Hal ini tentu bisa diakali dengan berbagai sentuhan pada detail gaunnya.

Gaun berwarna navy ini memiliki detail manik penuh untuk bagian atasnya. Panjang gaunnya pun dibuat menjuntai hampir menyentuh bagian lutut. Untuk bagian bawah dipadukan dengan kain batik motif Jawa Barat. Gaun ini selain pas untuk dikenakan indoor juga bisa dijadikan pilihan untuk pernikahan outdoor. Warnanya yang khas membuatnya tampak cantik saat di luar.

2. Kebaya kutu baru modern

Foto: Kebaya kutu baru/instagram.com/@dewangga_
Foto: Kebaya kutu baru/instagram.com/@dewangga_

Selain model kebaya yang penuh dengan manik, ternyata kebaya simpel dengan model kutu baru modern ini juga bisa jadi pilihan yang apik.

Didesain dengan lengan sebahu dan ilusi bahu yang terbuka akan menampilkan bentuk bahumu yang cantik. Selain itu, bagian samping ditambahkan lapisan kain organza dengan detail bunga-bunga kecil sebagai hiasannya. Desain gaun ini memang tampaknya cukup berbeda dengan kebaya biasanya, tapi ini betul-betul unik dan cantik, bukan?

3. Kebaya dress broken white

Foto: Kebaya dress/instagram.com/@achasinaga
Foto: Kebaya dress/instagram.com/@achasinaga

Pernikahan outdoor biasanya identik dengan warna earth tone. Dimana hijau daun akan bercampur dengan dekorasi berwarna krem atau cokelat. Hal ini akan menjadikan gaun pernikahan berwarna broken white akan terlihat sangat pas dan elegan.

Seperti gaun yang satu ini, tampil dengan detail tanpa lengan serta ekor gaun memanjang. Kemudian tidak lupa ditambah dengan beberapa brokat di bagian atas dan samping dress. Selain gaun, karena tema yang dipilih merupakan pernikahan outdoor, tidak ada salahnya untuk tampil beda dan mengenakan sneakers saat acara.

4. Kebaya dengan detail tulle manik

Foto: Kebaya tulle/instagram.com/@thebridestory
Foto: Kebaya tulle/instagram.com/@thebridestory

Model kebaya modern saat ini memang tengah digandrungi para perempuan yang akan melaksanakan pernikahan. Selain modelnya yang elegan, kamu bisa memodifikasi sesuai dengan gaya pribadi kamu.

Seperti kebaya berwarna biru muda dengan detail kain sampir tulle serta full manik-manik di bagian punggung yang satu ini. Gaun ini cukup memberikan kesan romantis sekaligus feminim saat dilihat. Detail belakangnya memberikan kesan yang anggun pada mempelai wanita. Apalagi ditambah warnanya yang soft dan kalem, jadi lebih elegan untuk dikenakan.

5. Kebaya full manik yang mewah dan elegan

Foto: Kebaya full manik/instagram.com/@thebridestory
Foto: Kebaya full manik/instagram.com/@thebridestory

Jika kamu mungkin tidak terlalu tertarik untuk mengenakan kebaya dengan warna broken white atau putih, sepertinya kamu bisa memilih kebaya dress dengan warna sage ini. 

Kombinasi warna sage beserta manik-manik emas yang memenuhi gaun, membuat gaun ini tampak sangat memukau ketika dikenakan. Pilihan gaun ini sangat pas jika kamu ingin melaksanakan resepsi pernikahan dengan suasana outdoor. Sebagai tambahannya, kamu bisa berikan detai veil crown yang dihiasi dengan tulle agar tampilanmu dengan kebaya inii menjadi lebih istimewa.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id